Gaya Medina Zein, Eksanti, dan Fatin Shidqia dalam DNA Zoya

Zoya Signature di MUFFEST 2018, Jakarta Convention Center, Minggu 22 April 2018. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

kecantikan

Gaya Medina Zein, Eksanti, dan Fatin Shidqia dalam DNA Zoya

Senin, 23 April 2018 11:12 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode Zoya menghadirkan koleksi busana muslim yang terinspirasi dari tiga selebriti yang memiliki karakter berbeda, yakni pebisnis Medina Zein, aktris Eksanti, dan penyanyi Fatin Shidqia. Koleksi busana tersebut ditampilkan dalam acara Muslim Fashion Festival atau Muffest yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Minggu malam, 22 April 2018.

Baca juga:Medina Zein Raih Penghargaan Perempuan Muda Berdaya dari Zoya

"Pada 2018 ini, kami melihat fashion muslim sudah mulai berkembang. Yang sebelumnya dikenal dengan gaya basic, kami menambahkan DNA baru Zoya dengan mengajak publik figur untuk bekerjasama," kata Creative Director Zoya, Indri Purnamasari. Medina Zein, Eksanti, dan Fatin Shidqia membawa gayanya masing-masing pada busana yang mereka tunjukkan.

Medina Zein yang dikenal sebagai seorang pengusaha menampilkan koleksi untuk para wanita yang aktif dan sibuk. Koleksi busana DNA Zoya x Medina Zein ini sebagian besar terdiri dari blazer dengan warna-warna pastel. Koleksi ini menggunakan bahan yang lembut sehingga nyaman dipakai pada siang hari.

Kolaborasi Zoya dan Medina Zein di MUFFEST 2018, Jakarta Convention Center, Minggu 22 April 2018. Tempo/Astari Pinasthika Sarosa

Untuk koleksi kolaborasi dengan Eksanti, Indri Purnamasari mengatakan Zoya lebih fokus pada busana perempuan dewasa yang syar'i. Busana perempuan dewasa syar'i ini terdiri dari warna pastel sampai monokrom dengan desain yang beragam. Dalam koleksi tersebut terdapat pakaian yang sangat sederhana, ada pula yang terlihat manis dan elegan.

Kolaborasi Zoya dan Eksanti di MUFFEST 2018, Jakarta Convention Center, Minggu 22 April 2018. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

Adapun Fatin Shidqia menampilkan koleksi yang cocok untuk anak muda. Biasanya remaja perempuan suka memadupadankan atau mix and match atasan dan bawahan yang berbeda, serta memiliki gaya yang playful. Koleksi DNA Zoya x Fatin Shidqia menampilkan busana yang warna terang yang manis, tapi tetap terlihat unik dan berani.

Kolaborasi Zoya dengan Fatin Shidqia di MUFFEST 2018, Jakarta Convention Center, Minggu 22 April 2018. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

Setiap kolaborasi ini menghadirkan 15 busana yang ditujukkan di atas runway.