5 Alasan Sebaiknya Bercinta dalam Kondisi Terang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Suasana mempengaruhi asyik tidaknya bercinta. Salah satunya adalah pencahayaan. Ada orang yang lebih senang bercinta dalam kondisi gelap, temaram, ataupun terang benderang.

Artikel terkait:
8 Posisi Bercinta yang Paling Disukai Pria
Bukan Gaya Bercinta yang Tentukan Kelamin Anak tapi Cara Cebok
Variasi Gaya Hubungan Intim Bukan Soal Kepuasan, Ada Manfaat Lain

Terapis seks yang juga penulis buku She Comes First, Ian Kerner menyarankan agar melakukan hubungan intim dalam kondisi terang. Terutama buat perempuan, suasana ini lebih mendukung dan mempengaruhi keselamatan bercinta.

"Jika kamu tak bisa melihat pasangan dengan jelas, maka kamu kehilangan berbagai stimulasi bercinta," katanya seperti dikutip dari laman Womenhealthmag. Stimulus bercinta yang dia maksud misalnya, tatapan yang lembut dari pasangan dan tak bisa dipungkiri kalau laki-laki akan lebih bergairah karena aspek visual.

Selain bisa mendapatkan stimulasi visual dari pasangan, berikut ini beberapa alasan bercinta sebaiknya dilakukan dalam kondisi terang.

1. Bisa dilakukan kapan saja
Sebagian orang lebih suka bercinta di pagi hari, saat matahari terbit. Dalam kondisi ini, tentu sulit membuat suasana kamar menjadi gelap gulita karena sinar matahari akan menyelinap dari celah jendela. Jadi, nikmatilah bercinta dengan siraman cahaya.

Ilustrasi pasangan/bercinta. Shutterstock.com

2. Awas salah 'sasaran'
Kondisi gelap membuat pasangan meraba-raba atau menduga apakah 'sasaran' yang dituju benar atau salah. Jangan sampai penetrasi dilakukan di titik yang salah karena bisa fatal akibatnya.

3. Pamerkan sensualitas
Tentu Anda ingin mengeksplorasi gairah pasangan sedalam dan setinggi mungkin. Sudah cantik pakai lingerie baru berwarna mencolok dan model yang sensual, masak semua sia-sia karena suasana kamar gelap gulita?

4. Anda harus tahu sesuatu
Bercinta bukan sekadar merasakan, tapi tahu persis di mana dan seperti apa bagian terhebat yang dia punya.

5. Hindari cedera
Mungkin Anda dan pasangan sedang memperagakan posisi yang bikin permainan sangat panas. Selain menikmati, Anda harus memastikan apakah gerakan yang dia lakukan aman dengan cara melihatnya secara langsung dalam kondisi terang.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."