Sigi Wimala Hobi Bersepeda dan Ada Latihan Penunjangnya

Sigi Wimala melakukan olahraga lari saat hari bebas kendaraan bermotor di Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (10/11). TEMPO/Dasril Roszandi

kesehatan

Sigi Wimala Hobi Bersepeda dan Ada Latihan Penunjangnya

Senin, 26 Maret 2018 07:48 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model Sigi Wimala hobi bersepeda. Buat orang yang baru pertama berlatih bersepeda, Sigi Wimala menyarankan mereka menikmati saat mengayuh untuk menumbuhkan rasa suka dan pelan-pelan berkomitmen untuk terus bersepeda. "Lakukan saja, beli sepeda dan coba bersepeda di akhir pekan," kata pemeran film Rumah Dara ini.

Seperti olahraga pada umumnya, bersepeda juga punya risiko cedera. Sebab itu, Sigi Wimala melakukan latihan penunjang untuk menghindarinya. Sigi Wimala rutin melakukan peregangan atau stretching dengan pilates.

"Saya meningkatkan fleksibilitas dengan latihan pilates untuk menghindari cedera saat bersepeda," katanya. Setiap pekan, Sigi Wimala berlatih pilates sebanyak 2 sampai 3 kali.

Untuk mempertahankan tenaga selama bersepeda, Sigi Wimala selalu membawa sangu berupa cokelat. Sigi Wimala bisanya melahap cokelat sebagai cadangan energi saat.

Sigi Wimala. (dok. Pribadi)

Mengenai peralatan bersepeda, Sigi Wimala menyebutkan satu syarat yang wajib dipenuhi, yakni helm untuk standar keselamatan. Ihwal pemilihan sepeda, Sigi Wimala menganjurkan memilih sepeda yang nyaman dan tidak terlalu mahal. Caranya dengan berburu diskon koleksi sepeda tahun-tahun sebelumnya.

"Olahraga ini cukup menguras uang kalau kita tak kuat menahan diri," ucapnya. "Pada dasarnya semua kembali pada kekuatan dan kemampuan kita mengayuh, bukan harga sepedanya."

AURA