Tren Warna Kamar Anak, Lebih Universal dan Unisex

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi anak membaca buku. Shutterstock

Ilustrasi anak membaca buku. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian orang tua masih mendikotomi warna buat anak. Biru untuk anak laki-laki dan merah muda buat anak perempuan. Tren untuk pernik anak sekarang sudah bergeser. Khusus desain kamar anak, situs housebeautiful menunjukkan kecenderungan yang terjadi saat ini berubah.

Penelitian komunitas Houzz Inggris menunjukkan sekitar 49 persen orang tua memilih warna putih untuk warna kamar anak. Pada peringkat kedua, atau 35 persen orang tua memilih warna abu-abu sebagai nuansa di kamar anak, dan sisanya, yakni 23 persen masuk ke dalam dikotomi warna tadi.

Selain nuansa putih, orang tua juga mulai memperhatikan tema kamar anak-anak mereka. Pilihan tema kamar yang diminati mulai dari superhero, putri, otomotif, tema pendidikan seperti buku, alat tulis, sampai unsur alam sebagai dekorasi kamar anak.

Ternyata, inspirasi kamar anak yang bernuansa putih ini berasal dari kamar putra - putri pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte. Dalam beberapa foto yang beredar, kamar Putri Charlotte dan Pangeran George memiliki desain interior seperti ruang tidur pada umumnya. Nuansanya natural dengan dominasi warna putih coklat.

Pangeran George (tengah) ikut dalam pertemuan orang tuanya, Pangeran Williams dan Kate Middlenton, dengan presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Michelle Obama, di Kensington Palace, London, 22 April 2016. Pete Souza/Kensington Palace via AP

Sentuhan berbeda tampak pada perabotan di dalam kamar tersebut. Kursi kayu dan kursi anyaman dengan busa berwarna merah muda menghiasi kamar Putri Charlotte. Sofa motif garis-garis coklat dan krem serta mainan anak tertata rapi di kamar mereka.

Putri Charlotte berpose di Anmer Hall, Norfolk, Inggris. Foto-foto ini merupakan hasil jepretan dari ibu Charlotte, Kate Middleton. Duchess of Cambridge/Kensington Palace via AP

ANDRA PRABASARI | HOUSEBEAUTIFUL | IDEALHOME

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."