Agar Tetap Fokus Saat Berhubungan Seks

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rita Nariswari

google-image
Ilustrasi pasangan suami-istri. dailymail.co.uk

Ilustrasi pasangan suami-istri. dailymail.co.uk

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak hanya perempuan, kaum pria pun kerap tidak fokus saat bermesraan di atas ranjang dengan pasangan.

Menurut sebuah riset, orang kerap memikirkan seks ketika melakukan aktivitas yang lain. Tapi anehnya, ketika tengah berhubungan seks dengan pasangan sering memikirkan hal lain.

Dari sejumlah riset disebutkan bahwa perempuan dan laki-laki sama-sama tidak fokus saat berhubungan intim karena hal yang berbeda. Para pria memiliki kecemasan akan kemampuannya, sedangkan kaum wanita teralihkan pikiran karena penampilannya.

Baca: 7 Pemicu Menurunnya Dorongan Seks bagi Perempuan

Namun, kecemasan keduanya sama-sama terkait dengan aktivitas seksual keduanya. Selain itu ada ketakutan menyakiti hati pasangan. Bisa juga ingin memiliki keturunan tapi belum bisa hamil juga atau bisa juga sebaliknya.

Bagaimana supaya tetap fokus? Berikut tipsnya.

1. Dengarkan musik
Agar fokus, sebelum bermesraan coba pilih musik dan dengarkan kata-katanya untuk melatih fokus. Hingga Anda tidak memikirkan yang ada di luar kamar atau rumah.

2. Cobalah yang aktif
Sebagai pihak yang aktif atau yang memimpin Anda lebih memikirkan apa yang akan dilakukan sehingga pikiran tidak lari ke hal lain. Buat gerakan yang mengejutkan untuk mengajak pasangan juga fokus.

3. Pindah lokasi
Mungkin pikirannya tidak fokus karena Anda bosan dengan tempat yang sama saat berhubungan intim. Tak ada salahnya untuk melakukannya di tempat lain.

“Biasanya berada di tempat baru membuat orang lebih konsentrasi,” ujar Angela Skurtu, terapis dan penulis Helping Couples Overcome Infidelity: A Therapist’s Manual.

Baca: Semakin Mesra dengan Bulan Madu

4. Ciptakan ketenangan
Tidak bisa berhenti memikiran tumpukan cucian dan pekerjaan kantor yang belum terselesaikan? Coba pindah ke kamar lain atau ciptakan ketenangan di kamar.

Di kamar, Anda tak perlu pasang televisi, karena malahan membuat Anda berpikir tentang berita yang baru ditonton. Kemudian ciptakan ketenangan di kamar. Usahakan dekorasi di kamar memberi  kehangatan. Banyak menggunakan bahan alam. Bisa juga menaruh pot bunga atau tanaman yang memang cocok untuk di dalam ruangan. Kehangatan dan ketenangan membuat Anda bergairah dan fokus saat berhubungan seks.

psychologytoday | health

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."