Cloudless Skin, Perawatan Kulit Mulus Bersinar Terbaru dari Korea

Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

kecantikan

Cloudless Skin, Perawatan Kulit Mulus Bersinar Terbaru dari Korea

Selasa, 13 Maret 2018 07:51 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rita Nariswari

CANTIKA.COM, Jakarta - Korea selalu tidak lepas dari tren produk kecantikan dan perawatan kulit. Semuanya berujung pada penciptaan  kulit sehalus dan seputih pualam.

Belum lama ini muncul pula istilah baru yang disebut cloudless skin. Lantas, apa bedanya dengan perawatan kulit sebelumnya yang pernah tenar dari Negeri Ginseng ini? Sebut saja glass skin dan honey skin.

Rupanya yang satu ini benar-benar berbeda. Jika sebelumnya memang murni perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang spesial, cloudless skin lebih fokus pada hasilnya yang berupa kulit yang putih mulus dan bersinar.

Baca: Tips Pilih Produk Perawatan Kulit yang Bagus

Cloudless skin, lebih menekankan pada pola dan disiplin dalam menggunakan produk perawatan kulit. Selain juga didukung oleh asupan yang menyehatkan.

Walhasil, yang harus dilakukan kaum perempuan dalam terapi cloudless skin sebenarnya tidak terlalu asing dan bukan yang benar-benar baru, lihat saja 3 langkahnya.

1. Pilihan menu sehatLebih banyak menyantap sayuran hijau, dan bijian utuh. Yang harus dihindari adalah gula.

2. Jadwal tidur Setiap malam tidur minimun 7 jam dan paling lama 9 jam. Jam tidur berpengaruh dalam menciptakan kulit wajah yang bercahaya.

Baca: Sulit Tidur, Lakukan Kegiatan Sederhana ini Dulu Sebelumnya

3. Pemakaian produk kecantikan yang disiplin dan ketat Seperti untuk membuat peradangan pada kulit dalam kadar minimum, harus rajin mencuci kulit muka dan paling sedikit menggunakan krim tabir surya dengan SPF 50.

4. Melakukan rangkaian perawatan wajah Untuk membuat kulit bersih dan mulus juga, jangan lupa untuk melakukan perawatan seperti facial, dan sejenisnya.

Yang ingin dicapai adalah adanya aura sehat yang biasanya muncul ketika seseorang secara fisik dan emosional sehat.

Apa yang bisa terlihat dari kulit jenis ini, ternyata gambarannya seperti kulit anak-anak yang bersih dan cukup transparan.

Sarah Lee, co-founder dari situs kecantikan Korea Glow Recipe menyebutkan cloudless skin mencakup semua hal tentang kesehatan kulit.

“Termasuk kecerahan, bersinar dan bebas dari warna lain seperti langit saat mentari bersinar,” tutur Sarah Lee kepada byrdie.

Aesthetic Consultant, GP dermatoligist dan juga pendiri Cosmedics Clinics di Inggris, Dr Ross Perry menyebutkan tren perawatan kulit baru ini semua menyangkut pada kesempuranaan. “Kulit yang supermulus dan superbersih,” kata ia menegaskan kepada glamourmagazine.

Dan harus diingat juga bukan sulap bukan sihir yang bisa tercipta kulit halus dalam satu malam. Yaitu seperti disebutkan kecantikan yang satu ini  perlu disiplin dalam menu diet, disiplin menggunakan produk kulit dan disiplin melakukan perawatan. Anda siap?