6 Trips agar Rencana Olahraga di Pagi Hari Jadi Kenyataan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rita Nariswari

google-image
Ilustrasi berolahraga. Shutterstock.com

Ilustrasi berolahraga. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda sering berharap bisa memulai pagi dengan olahraga, tapi gagal terus. Halangan selalu saja muncul, dari malas, hingga waktu tak cukup. Barangkali bisa menyimak 6 trik di bawah ini.

1. Tidak menunda
Tidak menunda atau berpikir lagi. Setelah 10-15 menit bangun segera ke luar kamar. Fokus pada tujuan dari aktivitas di pagi hari, jangan pikirkan hal lain dulu.

2. Cukup 15 menit
Jangan terlalu berharap bisa langsung melakukan olahraga 30 menit hingga 1 jam. Untuk permulaan cukup 15-20 menit, setelah rutin, tinggal tambah waktunya.

3. Persiapan
Malam sebelumnya persiapan pakaian olahraga dan perlengkapan yang dibutuhkan. Sehingga latihan bisa segera dimulai setelah Anda bangun tidur.

4. Tetapkan tujuan
Agar selalu bersemangat, tetapkan motivasi olahraga setiap pagi. Misalkan rutin berlatih olahraga satu bulan untuk menurunkan berat badan 2 kilogram.

5. Pilih jenis latihan yang disukai
Ada berbagai cara untuk berlatih kebugaran di pagi hari, bisa lari keliling kompleks perumahan,yoga, atau pergi ke pusat kebugaran. Pilih yang Anda sukai hingga tak cepat bosan. Jenis olahraga yang dilakukan setiap pagi juga tak harus selalu sama.

Baca: Bisa kok Olahraga Sambil Duduk, Ikuti Gerakan Berikut

6. Dengarkan Musik
Untuk memacu semangat dan mengurangi kebosanan, bisa putar musik selama olahraga. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."