3 Plus 3 Kunci Kecantikan Miss World 2018 Manushi Chhillar

Miss World 2017 Manushi Chhillar di MNC Studio, Jakarta Barat, 21 Februari 2018. Tempo/Astari P Sarosa

zodiak

3 Plus 3 Kunci Kecantikan Miss World 2018 Manushi Chhillar

Jumat, 23 Februari 2018 14:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss World 2017 Manushi Chhillar mengungkapkan tiga rahasia kecantikannya. Perempuan asal India ini menjelaskan tiga resep tampil cantik itu sudah diterapkannya sejak remaja dan mampu membuatnya selalu bugar serta kulit bercahaya.

Baca juga:Alarm Bunyi, Miss Indonesia Achintya Bangun Miss World Mbangkong

"Pertama banyak minum air putih untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kedua berolahraga untuk menjaga kulit tetap bersinar, dan ketiga adalah makan makanan sehat supaya tubuh lebih segar," kata Miss World 2017 Manushi Chhillar di Jakarta.

Apapun prinsip kecantikan yang kamu terapkan, menurut perempuan 20 tahun ini, yang paling penting adalah berpegang pada prinsip disiplin. Mahasiswa kedokteran di Bhagat Phool Singh Government Medical College di Sonipat, India, itu mengatakan sebagai seorang vegetarian, dia selalu membawa camilan khusus vegan di dalam tasnya.

Miss India Manushi Chhillar sebelum dinobatkan sebagai pemenang Miss World 2017 dalam malam final kontes kecantikan Miss World di Sanya, Cina, 18 November 2017. AFP Photo

Meski hanya punya waktu 10 menit di sela kesibukannya, Manushi Chhillar selalu menyempatkan diri untuk berolahraga ringan. Menurut dia, menggerakkan tubuh itu sangat penting agar kesehatannya tetap terjaga.

Mengenai aktivitasnya yang padat dan sedikitnya waktu beristirahat, Manushi Chhillar berbagi kiat agar selalu tampak segar. "Saya bepergian ke mana-mana dan setiap tempat memiliki zona waktu berbeda. Dari situ saya belajar seni tidur," ucapnya. Seni tidur yang dimaksud adalah bisa terlelap di mana saja dan dalam posisi apapun saat bepergian. Kiat ini membuat kebutuhan tidur Manushi Chhillar tercukupi dan mengurangi jet lag.

Miss India Manushi Chhillar melambaikan tangan di atas panggung setelah dinobatkan sebagai Miss World 2017 dalam kontes kecantikan Miss World di Sanya, Cina, 18 November 2017. Sejak artis India Priyanka Copra didaulat sebagai Miss World 2000. Kini setelah 17 tahun, sejarah kembali terulang dengan kemenangan Manushi Chhillar yang berhasil merebut mahkota biru itu pada Miss World 2017. REUTERS

Manushi Chhillar juga memilih tak memakai makeup terlalu banyak. Kalaupun ada tuntutan harus menggunakan riasan wajah yang agak tebal, putri dari pasangan dokter ini percaya kecantikan tetap terpancar dari kulit yang sehat. Khusus untuk perawatan kulit, Manushi Chhillar punya 3 tips yang mudah untuk dipraktikkan.

Pertama, pastikan membersihkan wajah dengan benar. Kedua, pakai pelembap, dan ketiga gunakan tabir surya. Meski terasa lelah, Manushi Chhillar tak pernah tidur dalam kondisi wajah yang masih memakai makeup.