SOE Jakarta Bawa Batik dan Tenun di London Fashion Week 2018

Koleksi SOE Jakarta yang ditampilkan di London Fashion Week 2018. businessoffashion.com

kecantikan

SOE Jakarta Bawa Batik dan Tenun di London Fashion Week 2018

Selasa, 20 Februari 2018 16:05 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

TEMPO.CO, JAKARTA - Label SOE Jakarta menampilkan koleksi dengan sentuhan kain tradisional tenun dan batik di Fashion Scout London Fashion Week 2018. Fashion Scout merupakan acara mode bergengsi untuk para desainer baru.

SOE Jakarta menampilkan koleksi terbarunya pada hari Senin, 19 Februari 2018, di Freemasons Hall di London, Inggris. Desainer dan Direktur Kreatif SOE Jakarta, Monique Soeriaatmadja, mengatakan inspirasi yang membuat labelnya diterima untuk melakukan peragaan busana tunggal in adalah dari seorang pelukis asal Amerika Serikat, pada abad ke-20, Georgia O’Keeffe.

Koleksi SOE Jakarta yang ditampilkan di London Fashion Week 2018. businessoffashion.com

Georgia O'Keeffe terkenal dengan gaya melukis yang menarik, seperti interpretasinya atas bunga-bunga besar, gedung-gedung tinggi New York, dan pemandangan unik New Mexico. Hal ini yang membuat Monique tertarik dengan kehidupan sang pelukis, sehingga untuk kolekis terbaru SOE Jakarta ini menghadirkan gaya maskulin dan androgini dengan menggunakan tenun dan batik.

Baca juga: Fashion Show Terakhir Victoria Beckham di New York Fashion Week

Koleksi SOE Jakarta yang ditampilkan di London Fashion Week 2018. businessoffashion.comHal ini sesuai dengan komitmen SOE Jakarta yang selalu menggunakan teknik dan kain tradisional dengan gaya yang modern. “Saya memang sebelumnya selalu menggunakan tenun. Sebelumnya batik tidak ada di SOE Jakarta. Tapi untuk koleksi kali ini, saya menggambar ulang lukisan Georgia O’Keeffe dengan batik,” tutur Monique, di Jakarta, awal Februari lalu.

Baca juga: 4 Desainer Bawa Budaya Indonesia ke Hong Kong Fashion Week

Selain batik dan tenun, koleksi ini juga menggunakan pewarna natural. Untuk pemilihan warna, warna biru indigo dan hitam merupakan warna dominan untuk koleksi ini, serta warna coklat, khaki, dan krem.

Tampilan makeup fashion show SOE Jakarta di London Fashion Week. InstagramFashion show SOE Jakarta di Fashion Scout London Fashion Week ini tidak akan lengkap tanpa makeup, yang kali ini mendapat dukungan dari Lakme Indonesia. Makeup artist Archangle Chelsea menampilkan tampilan makeup yang terinspirasi dari Georgia O’Keeffe. Dia menggunakan warna-warna bernuansa oranye dan merah, dia menampilkan tren makeup Spring/Summer 2018 untuk para model di peragaan busana ini. “Jadi kita juga akan menampilkan makeup tren tahun ini, yaitu warna merah dan oranye dengan gloss dan highlight,” kata Archangela Chelsea.