Celine Evangelista Direct BF : Sakit, Berdarah, Lecet, Stress

Celine Evangelista dan Stefan William. TABLOIDBINTANG.COM

kesehatan

Celine Evangelista Direct BF : Sakit, Berdarah, Lecet, Stress

Jumat, 16 Februari 2018 17:20 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Celine Evangelista berkomitmen memberikan air susu ibu atau ASI eksklusif kepada anak ketiganya, Lucio Otthild William. Buah hati dari pernikahannya dengan Stefan William kini berusia 4 bulan.

Melalui unggahan di Instagram, Celine Evangelista berbagi cerita pengalaman menyusui Cio yang penuh dengan perjuangan. "Aku pilih direct BF atau direct breastfeeding karena lebih berasa menyusui secara langsung," tulis Celine Evangelista, Selasa 13 Februari 2018. Dengan memberikan ASI eksklusif secara langsung ke mulut bayi, maka terjadi sentuhan antara kulit ibu dengan bayinya.

Selain itu, Celine Evangelista menikmati bagaimana tatapan seorang anak, keusilan bayi yang tangannya mencoba meraba kulit, wajah, memegang jemari ibunya sambil menyusu, sampai merasakan detak jantungnya. "Enggak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Pokoknya surga dunia dan aku enggak mau kehilangan momen ini. Sekali seumur hidup," tulis Celine Evangelista.

Celine Evangelista menjelaskan menyusui bukan pilihan melainkan kewajiban. "Menyusui adalah tanggung jawab!" tulisanya. Celine merasakan banyak tantangan karena ASI yang keluar sedikit. Puting payudara sampai berdarah, lecet, dan dilanda stress bukan halangan dan dia terus mencoba memberikan ASI eksklusif kepada Cio. "Ini yang dinamakan perjuangan seorang ibu tiada henti. Hamil 9 bulan, menyusui minimal 6 bulan, merawat dan menjaga seumur hidup."

Seorang warganet kemudian menanyakan bagaimana jika payudara Celine Evangelista kendur karena menyusui. Menanggapi itu, Celine menulis, "payudara kendur bisa dirawat dan diperbaiki pakai uang. Tapi momen menyusui Cio cuma datang sekali seumur hidupnya Cio. Enggak bisa diulang dan tak bisa dibeli pake uang."

"Selamat berjuaanngg buat semua BF mom chayoooo," tulis Celine Evangelista.

AURA