Dapat Bunga Valentine, Jujur Kamu Agak Kecewa kan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi Valentine. freepik.com

Ilustrasi Valentine. freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cokelat dan bunga adalah dua benda yang biasanya diberikan kepada kekasih di hari Valentine yang berlangsung kemarin, 14 Februari 2018. Mengutip survei ShopBack terhadap 1.100 responden berusia 18-38 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar menunjukkan sebanyak 54,9 persen dari mereka membelikan hadiah untuk pasangannya di hari Valentine.

Baca juga:
5 Alasan untuk Membenci Hari Valentine
Hari Valentine, Sudahkah Kamu Lakukan 5 Bahasa Cinta Berikut
Intip Kado Valentine yang Dibeli Cewek dan Cowok, Ada 1 yang Klop

Ketika sebagian besar responden lelaki memilih hadiah cokelat dan bunga buat kekasihnya, jawaban kado Valentine yang diinginkan perempuan ternyata bukan cuma itu. Bahkan, bunga tak menempati posisi tiga teratas dari hadiah Valentine yang diharapkan kaum Hawa.

Berikut ini kado Valentine yang diinginkan perempuan menurut survei ShopBack berdasarkan peringkat:

1. Cokelat
Ilustrasi makan cokelat. Shutterstock

Cokelat masih menempati posisi teratas dari berbagai macam kado yang diinginkan oleh wanita di hari Valentine. Sebanyak 22,3 persen perempuan mengaku berharap dan senang mendapat hadiah cokelat di hari kasih sayang.

2. Makan malam romantis
Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock
Hadiah tertinggi kedua di hari Valentine adalah makan malam romantis. Sebanyak 16,4 persen perempuan memimpikan makan malam yang indah bersama kekasihnya di hari yang spesial ini.

3. Cincin atau perhiasan
Ilustrasi wanita memasang atau memakai cincin. shutterstock.com
Cincin atau perhiasan menjadi kado yang paling ditunggu wanita karena sekaligus menjadi investasi cinta. Jenis perhiasan yang paling diharapkan adalah cincin karena bisa menjadi simbol keseriusan hubungan. Sebanyak 13,3 persen ingin kekasihnya melamar dengan memberikan sebuah cincin di hari Valentine.

4. Boneka
Ilustrasi boneka beruang Valentine. shutterstock.com

Wanita sering digambarkan dengan sosok yang lembut, dan penyuka barang-barang imut. Boneka adalah salah satu kado yang dinginkan wanita walaupun presentasenya hanya 8 persen.

5. Bunga
Ilustrasi bunga mawar merah. pinterest.com

Tak disangka perempuan ternyata lebih memilih cokelat ketimbang bunga. Jumlah perempuan yang menginginkan bunga hanya 5,1 persen. Angka ini berbanding terbalik dengan pria yang berpikir kalau bunga yang disertai surat cinta atau ucapan Valentine adalah kado terbaik. Jumlah pria yang beranggapan seperti ini sebanyak 10,3 persen atau dua kali lipat dari perempuan yang tidak mengharapkan bunga.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."