Valentine, Hati - hati dengan Rayuan Lelaki Hidung Belang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan/berpacaran. Shutterstock.com

Ilustrasi pasangan/berpacaran. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian orang memanfaatkan momentum Valentine untuk menunjukkan kasih sayang. Dalam pelaksanaannya, wujud kasih sayang itu tak lepas dari kata-kata yang disampaikan kepada kekasih. Puja - puji dan sanjungan turun bak air di musim hujan.

Baca juga:
3 Kado Valentine Idaman Wanita, Tak Ada Bunga dan Cokelat
Manjakan Kekasih di Hari Valentine, Promo Makan Malam dan Konser

Kalau sedang jatuh cinta, mungkin kamu tak lagi berpikir panjang atau mencari tahu apa motif di balik kata-kata yang manis itu. Jangan sampai terlena dengan rayuan kemudian kamu menuruti apapun permintaan pacar yang ujung-ujungnya merugikanmu.

Ilustrasi remaja pacaran. huffpost.com

Menurut Psikolog Kasandra Putranto termakan tidaknya seorang perempuan terhadap rayuan lelaki tergantung dari kecerdasan intelektual, emosional, dan sosialnya. "Tergantung juga kapasitas mentalnya. Jika memiliki kecerdasan tinggi, mereka tidak akan mudah terkena rayuan gombal," kata Kasandra beberapa waktu lalu.

Kasandra mengingatkan kepada remaja supaya tidak termakan rayuan gombal. Sebab, dia melanjutkan, wawasan dan kecerdasan intelektual, emosional, dan sosial para remaja masih terbilang rendah. "Tapi jika seorang remaja itu cerdas, dia pasti bisa lebih pintar dalam menanggapi gombalan," katanya.

MAGNULIA SEMIAVANDA HANINDITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."