Pilihan Busana untuk Segala Suasana di Hari Valentine

Seorang pembeli melintas di depan boneka yang berjajar rapi di gerai Istana boneka di Jl. Kawi, Malang, Jawa Timur, 9 Februari 2017. Jelang perayaan Hari Valentine, penjualan boneka mengalami peningkatan. TEMPO/Aris Novia Hidayat

kecantikan

Pilihan Busana untuk Segala Suasana di Hari Valentine

Sabtu, 10 Februari 2018 20:10 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Coba cek apa agendamu di Hari Valentine pada Rabu, 14 Februari mendatang? Kamu akan berkencan dengan pacar, menghadiri makan malam romantin, nonton di bioskop, jalan-jalan bareng teman, tetap bekerja seperti biasa, atau berada di rumah saja.

Baca juga:Merayakan Valentine Seorang Diri, Begini Caranya

Apapun rencana dan aktivitasmu di Hari Valentine, sebaiknya sesuaikan busana dengan tema kasih sayang di hari tersebut. Berikut ini rekomendasi pilihan busana untuk berbagai kegiatan di hari Valentine, seperti dikutip dari Wavy. Yang penting, jangan sampai salah kostum ya.

# Busana untuk kencan romantisJika kamu akan menghabiskan malam di Hari Valentine kekasih di sebuah restoran mahal atau diajak makan malam bersama keluarganya, maka jangan sungkan untuk tampil maksimal saat itu. Keluarkan gaun favoritmu dari lemari dan berdandanlah. Jika bertemu keluarga pacar, ada baiknya kamu membawa sesuatu yang bisa dinikmati bersama.

# Valentine bersama temanCek dulu ke mana kalian akan pergi. Kalau datang ke pesta Valentine, tentu kamu harus tampil kece badai. Tapi jika hanya jalan-jalan ke suatu tempat yang biasa jadi tempat 'nongkrong' cukup memakai busana kasual tapi mencerminkan kesan berkelas, misalnya celana jeans dengan atasan formal.

# Bekerja di Hari ValentineJangan sedih dulu jika kamu menghabiskan waktu delapan jam di kantor pada Hari Valentine. Ketika sampai di rumah, tubuh sudah lelah dan hari pun berganti. Valentine telah berlalu. Daripada melewati hari kasih sayang begitu saja, sebaiknya kamu memilih busana terbaik untuk ke kantor dan rayakan Hari Valentine bersama rekan kerja.

Misalnya, jika kamu terbiasa mengenakan busana berwarna gelap, cobalah membuat sesuatu yang berbeda dengan memakai baju warna merah, pink, atau warna-warna pastel. Riaslah wajahmu agar tampak lebih segar dan gunakan aksesoris sebagai penunjang.

# Valentine di rumah sajaJika kamu memilih menghabiskan malam atau hari Valentine di rumah saja dengan bersantai, maka ini adalah momentum istimewa untuk berkumpul bersama keluarga. Siapkan camilan yang bisa disantap semua anggota keluarga, putar film favorit, dan pilihlah busana sesantai mungkin sesuka hatimu.