Peragaan Busana Modest 13 Desainer, Pilihan Beragam untuk Pesta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Busana pesta modest di the Shahdan, di fX Sudirman, Jumat 2 Februari 2018 (Tempo/Astari Sarosa)

Busana pesta modest di the Shahdan, di fX Sudirman, Jumat 2 Februari 2018 (Tempo/Astari Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki 2018, koleksi-koleksi dan tren terbaru kembali dikeluarkan di dunia mode. Sama halnya dengan busana modest atau busana sopan yang banyak ditunggu-tunggu oleh para hijaber atau pemakai hijab.

Rumah busana modest The Shahdan menghadirkan 13 desainer dalam sebuah peragaan busana, yang masing-masing menunjukkan busana formal untuk mode modest. Mengangkat tiga unsur utama, yaitu kenyamanan, gaya, dan glamor, setiap desainer membawa keunikan masing-masing untuk busananya.

“Untuk merayakan ulang tahun pertama the Shahdan, yang jatuh pada 1 Februari, kami mempersembahkan busana-busana modest. Bukan Muslim, tapi busana sopan dengan gaya glamor romantis cocok untuk pesta,” ungkap Irwansyah, pendiri the Syahdan, di Jakarta, Jumat, 2 Februari 2018.

Setiap desainer membawa busana dengan detail yang berbeda, cocok untuk setiap gaya. Desainer dan label yang diperagakan termasuk Leny Rafael, Chintami Atmanegara, Rizky Permatasari, Gaia by Winny Adam, House of Hanum by Hanum, Yoyo Pasetyo, Rasyid Salim, Adelina, Aleyka, Jelibseda, KNW by Kurnia Sari, Roemah Katumbiri by Dinie Katumbiri.

Menggunakan detail dan gaya masing-masing, para desainer menunjukkan berbagai pilihan untuk menggunakan busana modest di pesta. Gaun yang ditampilkan menunjukkan variasi di antara gaya yang feminin, gaya Eddy, dan juga beberapa menggunakan kain tradisional Indonesia.

Namun semua desainer mengikuti standar membuat busana dengan material yang berkualitas tinggi dan nyaman digunakan. Selain itu, potongan busana juga beragam dan mudah untuk dipadukan sesuai kebutuhan. Koleksi ini cocok untuk wanita Indonesia yang ingin tampil modis, modern, dan elegan.

ASTARI SAROSA

Baca juga:
Busana Pesta Ala Putri Duyung, Tilik Koleksi The Queen of Mermaid
Tilik Busana Muslim dengan Potongan Komik Strip
Busana Muslim Bertema Hutan Rimba dari Si.Se.Sa

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."