Dilarang Makan Kangkung di Amerika Serikat, Sebabnya...

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Kangkung (wikipedia)

Kangkung (wikipedia)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang biasa kita jumpai sehari-hari. Kangkung bisa ditumis atau direbus sebagai sayur untuk gado-gado. Namun pemerintah Amerika Serikat melarang peredaran kangkung di sana, baik yang dimasak langsung maupun segala produk yang mengandung unsur kangkung.

United States Department of Agriculture (USDA) atau lembaga yang bertanggung jawab terhadap pertanian di negara itu menyatakan kangkung tak aman dikonsumsi. Musababnya, kangkung disebut sebagai salah satu jenis gulma atau hama tanaman.

Pelecing Kangkung Lombok.Foto : TEMPO/Supriyantho Khafid

Selain itu, kasus keracunan kangkung yang sering terjadi di sana menjadi penyebab mengapa peredaran kangkung dilarang keras. Bahkan kangkung juga dianggap sebagai benda ilegal bagi USDA. Kalau terlihat mengedarkan kangkung tanpa izin, siapapun bisa terkena hukuman dari pihak berwajib.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."