Ngopi Cantik di Kafe Rustic, Rubiaceae Artisan Coffee

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Suasana Rubiaceae Artisan Coffee di kawasan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan. Tabloidbintang

Suasana Rubiaceae Artisan Coffee di kawasan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan. Tabloidbintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kafe bernuansa simple rustic menyambut setiap pengunjung yang datang ke Rubiaceae Artisan Coffee di kawasan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan ini. Tembok dan lantai semen terekspos dengan rapi, bangku kayu berbeda tipe yang bersanding dengan meja kayu atau meja marmer putih berhias vas berisi bunga dan ranting kering.

Di lantai 2, ada jendela kaca besar berikut ornamen cermin panjang membuat Rubiaceae Artisan Coffee tampak apik dan lebih luas juga terang di siang hari. Tempat ini cocok buat berfoto cantik. Berdiri pada April 2016, semua awak termasuk pemilik Rubiaceae Artisan Coffee adalah perempuan. Sebab itu, tulisan "All girls’ squad!" adalah pemandangan pertama yang menonjol di kafe ini.

Perempuan yang identik dengan segala sesuatu yang detail dan kerapian tercermin dari suasana kafe Rubiaceae Artisan Coffee. Bersih, simple, dan nyaman, membuat tamu betah di sini. Nama Rubiaceae Artisan Coffee pada kafe berkapasitas sekitar 30 orang ini mengambil nama depan diambil dari istilah suku tumbuhan berbunga yang menaungi kopi.

Suasana bar di Rubiaceae Artisan Coffee. Tabloidbintang

Kata Artisan di label Rubiaceae Artisan Coffee juga bukan tempelan belaka. Para barista perempuan hanya meracik kopi berkualitas, dengan level kepekatan yang bisa disesuaikan dengan selera, dan terampil membentuk art latte yang keren untuk minuman hangat. Kopi jadi menu andalan, dengan tambahan beberapa jenis minuman lainnya dan camilan.

Kopi yang populer di Australia, flat white yang takaran susunya lebih sedikit dibanding latte, di Rubiaceae Artisan Coffee disajikan dengan satu espresso shot. Menggunakan biji kopi campuran Sunda Arumanis, Toraja, dan Ethiopia, hasilnya sungguh "wow".

Kopi flat white dengan takaran espresso lebih strong di Rubiaceae Artisan Coffee. Tabloidbintang

Jangankan minuman kopi tanpa tambahan rasa lain seperti flat white. Dirty chai, perpaduan espresso dengan chai latte atau susu berempah, pun rasa kopinya lebih dominan.

Kopi dirty chai dengan rempah-rempah di Rubiaceae Artisan Coffee. Tabloidbintang

Kopi unik lainnya yang direkomendasikan untuk dicoba adalah spanish latte dengan susu kental manis atau special fix. Ini adalah kreasi pemilik kafe yang merupakan campuran kopi cold brew dengan ginger ale atau semacam soda jahe dan sedikit parutan kulit lemon.

Minuman red velvet latte di Rubiaceae Artisan Coffee. Tabloidbintang

Untuk minuman di luar kopi, yang direkomendasikan adalah vanilla chai—versi nonkopi dirty chai—dan red velvet latte. Sebagai teman minum kopi, Rubiaceae Artisan Coffee menawarkan camilan seperti croissant, lasagna, dan sandwich.

Menu beef lasagna di Rubiaceae Artisan Coffee. Tabloidbintang

Rubiaceae Artisan Coffee

Jl. Radio Dalam Raya No. 11C, Jakarta Selatan

Senin-Jumat 08.00-20.00 WIB, Sabtu 09.00-20.00 WIB, Minggu tutup

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."