Terjebak di Friendzone, Lakukan Sesuatu Supaya Statusmu Jelas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi persahabatan/pertemanan. Fanshare.com

Ilustrasi persahabatan/pertemanan. Fanshare.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Suka kepada teman sendiri tapi takut mengungkapkan isi hati bisa membuat seseorang galau. Di satu sisi, kamu ingin mengetahui apakah dia juga menyukaimu, tapi di sisi lain kamu khawatir jangan-jangan setelah dia tahu kalau kamu menyukainya maka dia akan menjauh.

Baca juga:
Zodiak yang Berpotensi Selingkuh Paling Tinggi

Belum lagi akan muncul anggapan kalau kamu mengorbankan persahabatan demi kepentingan pribadi. Semua rasa serba salah itu adalah pertanda kamu terjebak di friendzone. Kalau kamu benar-benar ingin memperjelas statusmu dengannya, coba lakukan satu dari tiga langkah ini.

1. Bersikap wajar
Kamu mungkin ingin menunjukkan seluruh perhatianmu kepadanya dengan segala cara. Tapi ketimbang sikapmu itu bikin dia tak nyaman dan justru menjauh darimu, bersikaplah sewajarnya. Misalnya, beri perhatian secukupnya tapi kamu selalu ada di saat dia membutuhkanmu.

2. Tetap cool
Menyembunyikan perasaan gembira ketika bersama gebetan tentu sangat sulit. Perasaan membuncah bahagia karena usahamu selama ini tidak sia-sia lantaran si dia memberikan sinyal positif. Tapi jangan ge-er dulu. Siapa tahu dia hanya ingin menunjukkan sikap baiknya kepadamu, atau jangan-jangan dia bermaksud meminta tolong kepadamu.

Tetaplah tenang dan disarankan bersikap misterius sampai kamu benar-benar tahu seperti apa perasaannya kepadamu. Sikap cool ini akan membuatnya semakin penasaran denganmu, dan menganggapmu sebagai sosok yang susah ditebak. Makin misterius, permainan kian seru.

3. Tanyakan langsung
Jika kamu sudah merasa berusaha namun tetap dianggap tidak lebih dari teman, cobalah untuk menanyakan kepastian hubunganmu dengannya. Daripada main kode terlalu lama, sebaiknya segera ungkapkan juga perasaanmu.

Terbukalah dengannya, meski mungkin cara ini akan membuat persahabatan kalian menjadi canggung setelahnya. Ada baiknya untuk terbuka, daripada menyembunyikan perasaan terlalu lama.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."