Terjebak di Friendzone, Lakukan Sesuatu Supaya Statusmu Jelas

Ilustrasi persahabatan/pertemanan. Fanshare.com

cinta

Terjebak di Friendzone, Lakukan Sesuatu Supaya Statusmu Jelas

Jumat, 19 Januari 2018 19:33 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Suka kepada teman sendiri tapi takut mengungkapkan isi hati bisa membuat seseorang galau. Di satu sisi, kamu ingin mengetahui apakah dia juga menyukaimu, tapi di sisi lain kamu khawatir jangan-jangan setelah dia tahu kalau kamu menyukainya maka dia akan menjauh.

Baca juga:Zodiak yang Berpotensi Selingkuh Paling Tinggi

Belum lagi akan muncul anggapan kalau kamu mengorbankan persahabatan demi kepentingan pribadi. Semua rasa serba salah itu adalah pertanda kamu terjebak di friendzone. Kalau kamu benar-benar ingin memperjelas statusmu dengannya, coba lakukan satu dari tiga langkah ini.

1. Bersikap wajarKamu mungkin ingin menunjukkan seluruh perhatianmu kepadanya dengan segala cara. Tapi ketimbang sikapmu itu bikin dia tak nyaman dan justru menjauh darimu, bersikaplah sewajarnya. Misalnya, beri perhatian secukupnya tapi kamu selalu ada di saat dia membutuhkanmu.

2. Tetap coolMenyembunyikan perasaan gembira ketika bersama gebetan tentu sangat sulit. Perasaan membuncah bahagia karena usahamu selama ini tidak sia-sia lantaran si dia memberikan sinyal positif. Tapi jangan ge-er dulu. Siapa tahu dia hanya ingin menunjukkan sikap baiknya kepadamu, atau jangan-jangan dia bermaksud meminta tolong kepadamu.

Tetaplah tenang dan disarankan bersikap misterius sampai kamu benar-benar tahu seperti apa perasaannya kepadamu. Sikap cool ini akan membuatnya semakin penasaran denganmu, dan menganggapmu sebagai sosok yang susah ditebak. Makin misterius, permainan kian seru.

3. Tanyakan langsungJika kamu sudah merasa berusaha namun tetap dianggap tidak lebih dari teman, cobalah untuk menanyakan kepastian hubunganmu dengannya. Daripada main kode terlalu lama, sebaiknya segera ungkapkan juga perasaanmu.

Terbukalah dengannya, meski mungkin cara ini akan membuat persahabatan kalian menjadi canggung setelahnya. Ada baiknya untuk terbuka, daripada menyembunyikan perasaan terlalu lama.

TEEN