Berat Badan Susah Turun Setelah Hamil, Tiru Kiat Seleb Berikut

Asri Welas dan anaknya. instagram.com

Kesehatan

Berat Badan Susah Turun Setelah Hamil, Tiru Kiat Seleb Berikut

Selasa, 16 Januari 2018 13:03 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

TEMPO.CO, Jakarta - Berat badan perempuan selama hamil akan mengalami kenaikan. Untuk beberapa ibu yang berat badannya naik banyak saat hamil, mengurangi berat badan ke bobot awal tentunya bukan hal mudah. Terutama bagi para ibu yang harus berfokus mengurus anak, urusan berat badan jadi urutan belakang.

Namun, beberapa seleb memiliki trik masing-masing untuk menurunkan berat badan dengan cepat, setelah mengalami kenaikan berat badan cukup banyak saat hamil. Mengutip Tabloid Bintang, berikut ini adalah trik yang dilakukan tiga seleb menurunkan berat badan setelah hamil dan melahirkan.

1. Asri Welas

Asri Welas dan anaknya. instagram.com

Setelah melahirkan kedua anaknya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja dan Rayyan Gibran Ridha Rahardja, berat badan Asri Welas naik hingga 70 kilogram. Asri memiliki target untuk menurunkan berat badannya sebanyak 52 kilogram, dan sekarang dia sudah berhasil menurunkan bobot 12 kilogram. Trik menurunkan berat badannya adalah dengan mengurangi porsi nasi menjadi setengah dan dengan makan dua kali sehari. Dia mengatakan bahwa dia hanya akan mengontrol asupan nasi dan gulanya, dan tidak akan berhenti makan nasi 100 persen karena tidak ingin berdampak pada produksi air susu ibu (ASI).

2. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia menjadi Brand Ambassador terbaru untuk Marie France Bodyline. Tempo | Astari Pinasthika Sarosa

Berat badan Chelsea Olivia naik sampai 30 kilogram setelah hamil anak pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie. Dia juga mengatakan ukuran sepatunya sampai naik dua ukuran. Tiga bulan setelah melahirkan, berat badannya langsung turun 27 kilogram. Dia menggunakan perawatan khusus untuk mengurangi lemak dan mengencangkan kulit di bagian perut dan paha. Chelsea tidak ingin melakukan diet apa pun karena takut akan berdampak pada produksi ASI dan kemampuan untuk mengurus anaknya.

3. Nindy Ayunda

 

Nindy bersama suami dan anak keduanya yang baru lahir. Tabloidbintang.com

Berat badan Nindy naik sampai 23 kilogram setelah hamil putranya, Abhirama Danendra Harsono atau Abhi. Dia tidak ingin melakukan diet karena memberikan ASI eksklusif, dan selama enam bulan berat dia hanya turun 3-5 kilogram. Namun Nindy melakukan olahraga rutin, misalnya joging setiap sore dan zumba setiap pagi dan malam. Dalam waktu tiga bulan, beratnya turun 15 kilogram. Selain olahraga, Nindy mengaku hanya makan nasi sekali sehari, dan minum banyak air putih untuk membantu menurunkan berat badannya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA