Ahok ke Veronica Tan, 5 Potret Romantis Penuh Cinta

Basuki Tjaja Purnama (Ahok) bersama istrinya Veronica Tan bersenda gurau di kediaman mereka di Pluit, Jakarta, 20 September 2012. Kabar mengejutkan datang dari Ahok yang kini tengah mendekam di Mako Brimob Depok, melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya Veronica Tan, setelah menjalin rumah tangga selama 20 tahun. dok.TEMPO/Dasril Roszandi

Cinta

Ahok ke Veronica Tan, 5 Potret Romantis Penuh Cinta

Selasa, 9 Januari 2018 08:25 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melayangkan gugatan cerai kepada istrinya, Veronica Tan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Selama ini, rumah tangga Ahok dengan Veronica tampak harmonis. Bahkan ketika Ahok didera berbagai persoalan, Veronica tampak setia mendampingi dan memberikan semangat.

Baca juga:Ahok Gugat Cerai Veronica Tan, Apa Makna Tangis Wanita

Selama menjabat Pelaksana Tugas Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta, Ahok juga kerap memberikan pujian kepada istrinya, baik secara langsung dalam acara tertentu maupun melalui akun media sosialnya. Akun Instagram yang kini dikelola oleh Tim Ahok, masih menyimpan beberapa momentum romantis Ahok dengan Veronica. Berikut ini beberapa di antaranya.

#Rangga CintaAhok menganalogikan dirinya dengan Veronica Tan seperti Rangga dan Cinta dalam film AADC. Hanya saja, beda generasi. InstagramAhok menganalogikan dirinya seperti Rangga, sedangkan Veronica Tan sebagai Cinta namun pada generasi yang berbeda. Dalam postingan pada 11 Mei 2016, Ahok dan Veronica Tan berfoto bersama Dian Sastro dan Nicholas Saputra sebagai pemeran Cinta dan Rangga di film Ada Apa dengan Cinta atau AADC.

#Bunga ulang tahunAhok memberikan bunga saat ulang tahun Veronica Tan pada 2016. InstagramAhok memberikan bunga kepada Veronica Tan saat berulang tahun pada 2016. Dalam foto yang diunggah pada 4 Desember 2016, Ahok menulis, "selamat ulang tahun untuk istri yang selalu setia mendampingi saya, Veronica."

Saat ditahan di Rutan Mako Brimob, Ahok tetap romantis dengan mengirimkan surat dan bunga buat Veronica Tan di hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-20 pada 6 September 2017. Ahok sendiri yang memilih bunga mawar merah karena itu buka kesukaan Veronica.

#Veronica perempuan hebatAhok mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional, dan memberi pesan khusus untuk istrinya, Veronica Tan. InstagramDi Hari Perempuan Internasional, Ahok tak lupa memberikan pujian kepada istrinya, Veronica Tan. Ahok menilai Veronica adalah istri dan ibu yang bekerja keras dan bukan sekadar pendamping. "Dia Partner sejajar bagi saya," tulis Ahok.

#Salah satu alasan jatuh cintaAhok mengatakan kepiawaian Veronica Tan dalam bermain alat musik menjadi salah satu alasan cintanya. InstagramAhok mengaku salah satu alasan dia jatuh cinta kepada Veronica Tan adalah kepiawaiannya bermain alat musik. Pada sebuah foto di akun Instagram tampak Veronica sedang bermain cello di dalam bus Transjakarta untuk program televisi.

#Jalan-jalan berduaAhok mengajak Veronica Tan berjalan-jalan berdua keliling Jakarta dengan mengendarai mobil. InstagramAhok duduk di belakang kemudi dan Veronica Tan di sebelahnya. Ahok mengatakan ingin membawa Veronica keliling Jakarta sampai bekasi mumpung libur.

RINI K