Beli Foundation Dicoba di Punggung Tangan, Itu Percuma

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi perempuan dengan berbagai makeup di hadapannya. shutterstock.com

Ilustrasi perempuan dengan berbagai makeup di hadapannya. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Ketika hendak membeli makeup terutama foundation, biasanya kita mencobanya di punggung tangan untuk mengetahui kecocokan warna, daya serapnya, dan bagaimana kesesuaiannya dengan kulit. Makeup artist Ryan Ogilvy berbagi tips ketika hendak membeli foundation.

Baca juga:
Definisi Kecantikan dan Tren Make Up Terkini

Ryan Ogilvy menyarankan sebaiknya mencoba foundation di wajah. "Kalau foundation itu harus beneran dicoba di wajah. Minta sama beauty assistant di counter kosmetik dan jangan langsung bilang ini cocok," kata makeup artist yang berkesempatan merias di New York Fashion Week 2017, itu.

Dia menjelaskan, perhatikan bagaimana foundation bereaksi pada kulit wajah, terutama dari sisi lighting-nya. Dengan kata lain, setelah mencoba foundation harus benar-benar dirasakan untuk mengetahui apakah warnanya teroksidasi pada kulit atau tidak. “Kadang foundation tiba-tiba warnanya suka turun. Bisa terlalu gelap atau jadi abu-abu, begitu problem kita di Indonesia. Kalau merasa cocok beli, kalau tidak coba lagi yang lain,” ujar Ryan.

Kiat membeli pelembap juga tak jauh beda dari faoundation. Pelembap berfungsi sebagai penghalang agar tidak seluruh produk makeup terserap ke dalam kulit. Semua jenis kulit sebaiknya memakai pelembap, baik kulit berminyak maupun kombinasi. Ryan Ogilvy mengatakan, kini sudah banyak merek kosmetik yang menawarkan pelembap dengan teknologi mattifying, khusus untuk kulit berminyak. Sedangkan untuk kulit kombinasi disarankan memilih pelembap yang menghidrasi kulit dengan baik.

“Biasanya kalau pillih moisturizer tidak bisa langsung ini yang terbaik, moisturizer benar-benar harus dicoba, dipakai, dirasakan, setelah itu baru tahu efeknya seperti apa,” ujarnya.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."