Hamil, Chrissy Teigen Sia-sia Terbang 8 Jam

John Legend mencium istrinya, Chrissy Teigen saat hadir dalam penghargaan Oscar ke-89 di Hollywood, California, AS, 26 Februari 2017. Berikut potret kemesraan sejumlah selebriti yang hadir dalam ajang penghargaan insan film bergengsi ini. REUTERS/Mike Blake

Kesehatan

Hamil, Chrissy Teigen Sia-sia Terbang 8 Jam

Jumat, 29 Desember 2017 13:20 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Chrissy Teigen ingin menikmati tahun baru 2018 di Tokyo, Jepang. Bersama suami, John Legend dan keluarganya, dia berangkat dari Los Angeles, Amerika Serikat menuju Jepang dengan naik pesawat. Saat ini Chrissy Teigen sedang mengandung anak kedua dengan usia kehamilan 4 bulan.

Baca juga:Wajah Dipermak, Chrissy Teigen Tak Malu Mengakuinya

Chrissy Teigen, John Legend, dan keluarganya naik pesawat All Nippon Airways atau ANA Selasa, 26 Desember 2017. Setelah 4 jam penerbangan, pesawat balik lagi ke Los Angeles karena ada penumpang yang tersasar alias salah masuk pesawat. "Penumpang yang tersasar itu mestinya naik maskapai lain, tapi mesin scanner di gerbang keberangkatan tak mendeteksi kesalahan ini," tulis Chrissy Teigen di akun Twitternya.

Akibatnya, Chrissy Teigen menghabiskan waktu 8 jam untuk berangkat dari dan kembali ke Los Angeles gara-gara penumpang yang tersasar tadi. Dalam aturan penerbangan, jika ada penumpang yang salah naik maka pesawat yang ditumpanginya harus kembali ke titik keberangkatan bersama dengan penumpang lainnya. Nah, Chrissy Taigen dan John Legend termasuk dua dari 224 penumpang dalam pesawat yang harus 'mengantar' penumpang yang tersasar tadi.

Chrissy Teigen tampil kompak bersama suaminya John Legend dengan mengenakan busana bernuansa putih saat menghadiri Met Gala 2017 atau The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute di New York, 1 Mei 2017. Dimitrios Kambouris/Getty Images

Sesampainya di Los Angeles dan penumpang tadi turun, mereka kembali melanjutkan perjalanan ke Tokyo, Jepang, yang mesti ditempuh dalam tempo 12 jam. Chrissy kemudian menceritakan kondis tubuhnya yang sedang berbadan dua dan harus menempuh perjalanan total 20 jam penerbangan.

“Hidung dan gusi saya berdarah. Kompres juga tak banyak membantu sebab kaki sudah bengkak karena terlalu lama duduk," tulis Chrissy Teigen. "Beginilah kondisi ibu hamil dalam penerbangan." Dalam aturan keselamatan penerbangan, ibu hamil yang dilarang untuk naik pesawat, kecuali dalam kondisi tertentu, adalah yang sudah hamil tua atau usia kandungan 8 bulan ke atas.

Ibu hamil yang bepergian dengan pesawat disarankan memilih tempat duduk dan posisi yang nyaman. American Pregnancy Association merekomendasikan agar memilih kursi dekat lorong supaya lebih mudah bangun serta meregangkan kaki dan tubuh, atau bila ingin ke kamar kecil. Wanita hamil juga disarankan meninggalkan tempat duduk dan berjalan-jalan setidaknya setiap dua jam. Gunakan pakaian longgar, nyaman, minum banyak air putih, dan siapkan makanan ringan yang sehat selama perjalanan.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA