Sesibuk Apapun, Arini Subianto Tetap Punya Waktu untuk Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Arini Subianto. TEMPO/Nurdiansah

Arini Subianto. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta Arini Subianto adala salah satu orang yang terdaftar di Forbes sebagai 50 orang paling kaya di Indonesia. Dengan jabatan sebagai Presiden Direktur perusahaan keluarga, Persada Capital Investama, ia bertanggung jawab atas sejumlah investasi di berbagai sektor, misalnya tambang batu bara, minyak sawit, dan karet.

Dengan posisi tersebut, Arini memiliki tanggung jawab yang tidak kecil. Namun, dia tidak membiarkan kesibukannya mengurangi waktu untuk kedua anaknya, Azarian Rafi Mamuaya, 15 tahun, dan Azel Rasyid Mamuaya, 13 tahun, buah pernikahannya dengan almarhum Andre Mamuaya.

“Membagi waktu itu sangat menantang, tapi saya mikirnya gini, yang penting anak saya sekarang memasuki remaja. Mumpung mereka sekarang masih di rumah, saya harus bisa say no to others,” tutur Arini Subianto kepada Tempo, Selasa, 12 Desember 2017, di kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan.

Arini merasa saat anak sudah memasuki masa remaja, mereka akan sibuk sendiri-sendiri. Ia terus memastikan masih bisa menyempatkan waktu bersama anak-anaknya sebelum mereka kuliah.

Untungnya, sekolah kedua anaknya mengharuskan mereka untuk berangkat dari rumah pukul 06.30 dan baru pulang sekitar pukul 16.00 atau 17.00. Karena itu, pada hari biasa anak-anak akan menghabiskan waktunya di sekolah. Arini sendiri berusaha untuk pulang paling lambat pukul 19.00 walaupun melakukan hal tersebut tentunya tidak mudah dengan kesibukannya.

“Sabtu dan Minggu saya juga tidak mau menerima meeting, saya tidak suka meeting malam. Kalaupun ada acara malam, seperti ada acara makan malam, dalam seminggu harus ada hari yang saya tidak keluar,” ujar wanita berumur 47 tahun itu.

Arini merasa kalaupun dia tidak di satu ruangan dengan anaknya saat di rumah, sangat penting untuk anaknya mengetahui kalau dia ada di rumah.

“Walaupun mereka tidak hadap-hadapan dengan saya, jarang dengan saya, tetapi mereka tahu kalau saat mereka membutuhkan, mereka bisa langsung teriak. Yang penting mereka tahu kalau saya ada di rumah,” katanya melanjutkan.

Selain itu, pada Sabtu dan Minggu, Arini selalu menghabiskan waktu bersama kedua anaknya. Arini menjelaskan, “Weekend selalu bersama mereka. Kebetulan anak-anak saya aktif di olahraga dan musik, jadi setiap minggu itu selalu ada saja acara.”

Menurut Arini, selama kedua anaknya masih mau menerima keberadaan ibunya secara fisik dekat dengan mereka, ia akan selalu memilih menghabiskan waktu bersama kedua anaknya dibanding hal-hal lain.

Artikel terkait:
Arini Subianto, dari Jual Kado sampai Jadi Wanita Terkaya
Arini Subianto, dari Sosialita Jadi Wanita Terkaya di Indonesia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."