MUA Indonesia di Dubai Modest Fashion Week Merias Halima Aden

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Penampilan Halima Aden di Dubai Modest Fashion Week. Tabloidbintang

Penampilan Halima Aden di Dubai Modest Fashion Week. Tabloidbintang

IKLAN

TEMPO.CO, Dubai - Perhelatan Dubai Modest Fashion Week 2017 berhasil mengangkat deretan karya industri mode Tanah Air ke mata dunia. Tak hanya dari desainer saja, salah satu makeup artist Indonesia turut menunjukkan karyanya ketika merias model berhijab Halima Aden.

Baca juga:
Desainer Indonesia Unjuk Karya di Dubai Modest Fashion Week 2017

Dia adalah Carolina Septerita seorang penata rias kawakan Tanah Air yang mendapat kepercayaan untuk merias model yang kehadirannya banyak menginspirasi wanita dunia. Saat bertemu dengan Halima, Carolina mengatakan tak menyangka jika tangan dinginnya dipercaya untuk merias sosok model berkulit gelap tersebut. Bahkan, dia sempat ragu untuk berhasil mendadaninya.

Makeup artist asal Indonesia, Carolina Septerita merias model Halima Aden di Dubai Modest Fashion Week. Tabloidbintang

“Aku membawa persiapan makeup tapi untuk warna yang sesuai dengan kulit dia, warnanya enggak ada. Lalu, aku berpikir bagaimana caranya agar Halima itu tampil natural dan cantik," kata Carolina Septerita dalam keterangan tertulisnya. Namun dia tak gentar untuk mundur begitu saja. Carolina memanfaatkan kemampuannya untuk bisa merias wanita dengan jenis kulit berbeda dibandingkan wanita Asia dan Eropa pada umumnya.

Menurut Carolina, merias kulit gelap memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Terlebih Halima sudah banyak didandani dengan berbagai macam riasan. "Tapi di sini aku ingin membuat Halimah tampak cantik alami," ucapnya. "Aku berusaha menyelami karakternya agar dia suka dengan apa yang diaplikasikan. Aku tidak banyak menggunakan polesan, lebih mendadaninya dengan flawless makeup."

Halima Aden. Tabloidbintang

Siapa sangka, polesan pemilik akun @carolinasepteritabeauty itu berhasil memukau Halima, terlebih kecantikan alami dari perempuan tersebut terpancar tanpa tertutupi dempul riasan tebal. Halima memberikan pujian manis untuk Carolina.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."