Ayu Ting Ting dan Via Vallen, Merintis Karier dari Nol

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Via Vallen. Tabloidbintang.com

Via Vallen. Tabloidbintang.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Nama Via Vallen kian melejit di industri musik lewat lagu berjudul Sayang. Dalam acara Anugerah Dangdut Indonesia 2017, Via Vallen berhasil merebut tiga kategori penghargaan, yakni penyanyi dangdut tersosmed, fanbase tersosmed, dan penyanyi dangdut paling joss.

Baca juga:
Ayu Ting Ting Sibuk, Anaknya Ingin Jadi Super Hero
Ayu Ting Ting Sebut Pantangan Saat Unggah Foto Bilqis

Dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh Via Vallen, publik langsung mengaitkannya dengan popularitas penyanyi dangdut Ayu Ting Ting yang tahun lalu juga meraih tiga penghargaan pada Anugerah Dangdut Indonesia 2016.

Saat itu, Ayu Ting Ting menjadi urutan teratas pada kategori penyanyi dangdut wanita terpopuler, lagu dangdut terpopuler, dan penyanyi dangdut paling sosmed. Publik memprediksi perempuan bernama asli Maulidia Oktavia ini bakal menggeser popularitas Ayu Ting Ting pada masa mendatang.

Terlepas dari persaingan karier Via Vallen dan Ayu Ting Ting, ada beberapa hal yang sama dari dua perempuan ini. Dari sisi penampilan, Ayu Ting Ting dan Via Vallen memiliki tipe rambut yang sama, yakni lurus panjang.

Alis mereka juga tampak rapi dengan riasan mata yang menonjol. Untuk urusan makeup secara keseluruhan, keduanya kerap tampil dengan riasan wajah natural. Tak cuma soal penampilan dan makeup, berikut ini tiga kesamaan Ayu Ting Ting dengan Via Vallen:

1. Punya bisnis kue
Banyak artis yang kini juga menjalani bisnis kue dengan mereknya sendiri, begitu pula dengan Via Vallen dan Ayu Ting Ting.

Bisnis kue Ayu Ting Ting, Kuenya Ayu. Instagram

Ayu Ting Ting punya bisnis Kuenya Ayu, sedangkan Via Vallen dengan Vallens Cake. Kamu suka yang mana?

Bisnis kue Via Vallen, Vallens Cake. Instagram

2. Mengenal musik dari orang tua
Ayah Via Vallen, Mohammad Arifin, adalah seorang gitaris. Dia pun mengenal dunia musik dari sang ayah. Adapun Ayu Ting Ting suka menyanyi karena dulu ibunya, Umi Kalsum, adalah penyanyi.

3. Mulai bernyanyi sejak belia
Ayu Ting Ting pernah menceritakan bahwa dia sering mengikuti ibunya bernyanyi di panggung sejak remaja. Sedangkan Via Vallen mulai naik panggung di usia 14 tahun. Sebelum menjadi penyanyi dangdut, Via Vallen lebih suka menyanyikan lagu-lagu pop. Hingga ayahnya mengarahkan agar dia menguasai musik dangdut. Baik Ayu Ting Ting maupun Via Vallen memulai karier bernyanyi dengan mengisi acara pernikahan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."