5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Long Distance Relationship

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi hubungan jarak jauh/long distance relationship. Shutterstock

Ilustrasi hubungan jarak jauh/long distance relationship. Shutterstock

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta Cinta tidak mengenal batas. Saat kita jatuh cinta, jarak juga tidak masalah. Hal ini justru membuat hubungan semakin kuat. Pernahkah Anda mengalami saat orang yang  dicintai harus pindah ke kota atau negara yang berbeda karena berbagai alasan?

Kita berpikir akan merasa sulit untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Ini karena Anda dan pasangan harus berusaha ekstra untuk mempertahankan hubungan. Tapi di balik usaha Anda dan pasangan dalam menjaga hubungan jarak jauh, ada beberapa hal yang bisa dipelajari, seperti dikutip dari Boldsky berikut ini.

Baca juga:
Menggoda Teman Pria, Hati-hati Pasanganmu Cemburu
Yang Harus Dilakukan Istri Jika Suami Dekat dengan Pelakor
4 Alasan Perempuan Tak Ingin Menikah

Mandiri
Hubungan jarak jauh tidak memungkinkan untuk menjaga pasangan selalu aman berada di samping kita. Biasanya kita akan cenderung mengandalkan pasangan untuk hal-hal terkecil sekalipun, yang mungkin akan membuat hubungan terasa sangat dekat. Ketika menjalani hubungan jarak jauh Anda akan sendirian menghadapi situasi tertentu dan melangkah maju. Selain itu, Anda punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang diminati. Bagaimanapun, Anda memiliki kehidupan bahkan sebelum hubungan, bukan?

Belajar sabar
Kadang kita merasa kesal jika pasangan lupa menelepon atau melewatkan waktu berkencan. Hal ini sering menjadi alasan untuk bertengkar. Tapi dalam hubungan jarak jauh, Anda perlu memberi ruang pada pasangan. Mereka mungkin sibuk dengan hal-hal penting lainnya dan mungkin tidak dapat dijangkau oleh Anda sepanjang waktu. Selain itu, pasangan jarak jauh harus memiliki banyak kesabaran menunggu berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan melakukan perjalanan cukup jauh hanya untuk bertemu dengan orang yang mereka cintai.

Ilustrasi hubungan jarak jauh/video chatting/calling. Shutterstock.com

Pentingnya komunikasi
Komunikasi adalah satu-satunya hal yang membuat hubungan jarak jauh tetap berjalan. Pasangan normal sering tidak menyadari betapa berkomunikasi itu penting dalam hubungan mereka. Biasanya pasangan yang berhubungan jarak jauh akan menceritakan detail setiap menit kehidupan mereka hanya untuk membuat pasangan mereka merasa dilibatkan.

Gestur tubuh
Gestur menjaga chemistry tetap hidup dalam hubungan jarak jauh. Misalnya dengan nengirimkan hadiah yang disukai pasangan, foto waktu yang dihabiskan bersama atau mengirim pesan lucu satu sama lain sepanjang hari mendapat tempat khusus dalam hubungan jarak jauh. Gerak-gerik ini membuat para pasangan merasa selalu ada dalam pikiran masing-masing.

Nilai hubungan yang tidak sempurna
Sebuah hubungan tidak pernah ada yang sempurna. Hubungan jarak jauh mengajarkan kepada kita bahwa tidak peduli apapun itu, sangat penting untuk tetap bersama meskipun terpisah oleh jarak. Hubungan ini harus bertahan dengan ujian waktu dan melewati banyak rintangan dalam hidup. Hal ini membuat hubungan mereka lebih kuat seiring berjalannya waktu. Ini juga mengajarkan untuk menerima pasangan kita bahkan di masa-masa sulit yang pasti akan segera berakhir dan satu-satunya yang mengikat dua orang bersama adalah cinta.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."