Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai dengan Pakaian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi lipstik.

Ilustrasi lipstik.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika ingin memilih warna lipstik sesuai pakaian, apakah lebih baik senada, lebih terang atau pucat? Jawabannya tergantung pada permainan warna, kepercayaan diri, dan warna kulit alias skin tone. 

Tentukan skin tone dengan rincian rona kulit alias undertones dingin, rona hangat, dan rona netral. Dari sana, Anda bisa mengaplikasikannya pada warna kulit Anda; cerah, gelap, atau zaitun.

Contoh bagi mereka yang berkulit putih sering kali cocok dalam warna pink dan turunannya, koral, persik, dan merah. Jika Anda memiliki kulit gelap, warna lipstik terbaik Anda berkisar dari warna coklat muda, coklat, coklat tua, plum, merah muda cerah dan merah cerah. 

Sementara kulit zaitun cenderung masuk dalam kategori hangat, namun dapat dianggap netral juga. Jika demikian, bereksperimenlah dengan warna ungu muda, merah jambu, dan berry untuk menentukan mana yang menurut Anda paling cocok. 

Lantas, warna lipstik apa yang cocok dengan warna busana yang Anda kenakan saat itu? Berikut beberapa contohnya.

Pilihan Warna Lipstik yang Cocok dengan Baju Merah

Lipstik merah tebal dengan pakaian merah akan meningkatkan penampilan Anda. Pertahankan sisa riasan Anda tetap halus dan biarkan bibir Anda mencuri perhatian.

Jika mencocokkan warna lipstik dengan gaun Anda bukanlah hal yang Anda sukai, pilihlah lipstik warna netral yang lembut untuk menjaga semua perhatian tetap tertuju pada gaun tersebut. Pilihlah lipstik warna nude yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda agar tidak terlihat pudar.

Pilihan Warna Lipstik yang Cocok dengan Baju Biru

Oranye dan biru merupakan warna komplementer pada roda warna, menjadikannya pasangan yang sempurna! Warna lipstik terbaik untuk ansambel biru adalah oranye, atau warna lipstik yang memiliki sedikit warna oranye di dalamnya.

Dua warna kontras akan menyeimbangkan satu sama lain dan membuat Anda menonjol.

Jika Anda ingin bermain aman, gunakan warna lipstik merah muda genit yang terlihat cocok untuk semua warna kulit.

Pilihan Warna Lipstik yang Cocok dengan Baju Putih

Warna-warna netral seperti putih, atau warna pucat, gading adalah beberapa warna yang paling mudah digunakan saat memikirkan untuk mencocokkan warna lipstik Anda. Pilih tampilan yang lembut dengan lipstik merah muda pucat atau tampilkan warna gelap.

Anda juga bisa memilih warna lipstik peach cerah atau warna oranye cerah, pilihan untuk menemukan warna lipstik terbaik untuk pakaian putih Anda tidak ada habisnya.

Pilihan Warna Lipstik yang Cocok dengan Baju Kuning

Saat mengenakan warna cerah dan ceria seperti kuning, carilah warna lipstik yang sama berani dan cerahnya seperti merah dan merah muda. Merah dan kuning adalah kombinasi klasik yang tidak akan pernah mengecewakan Anda.

Nuansa lipstik pink menambah sentuhan ceria dan awet muda pada riasan Anda, sedangkan bibir merah akan membuat Anda terlihat chic dan dewasa. 

Berbagai warna lipstik dalam keluarga merah dan pink seperti magenta, merah marun, fuchsia akan mencerahkan gaun kuning Anda dan melengkapi tampilan.

Pilihan Warna Lipstik yang Cocok dengan Baju Hitam

Apa warna lipstik terbaik untuk outfit hitam? Jawabannya warna lipstik apa pun yang Anda punya! Merupakan bahan pokok di lemari pakaian semua orang, hitam adalah warna yang mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna lipstik.

Jika ingin tampil berani bisa memilih lipstik merah jambu cerah atau coba warna dalam seperti plum maupun merah anggur agar terlihat berkelas dan anggun. Cobalah lipstik merah tua yang sempurna untuk acara malam atau pesta makan malam.

Warna mana yang cocok dan tidak, mungkin sulit untuk diketahui pada awalnya. Berbagai faktor seperti warna kulit, warna rambut, aksesori, serta riasan dan warna lipstik ikut berperan dalam menciptakan tampilan yang kohesif.

Pilihan Editor: 5 Inspirasi Warna Lipstik sesuai Kepribadian, Cek Kamu yang Mana

MAYBELLINE | LAURA MERCIER | RED ALL LIPSTICK

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."