Profil dan Perjalanan Karier Kim Seolhyun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Seolhyun dalam drama Korea Summer Strike. Dok. Viu

Seolhyun dalam drama Korea Summer Strike. Dok. Viu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam ulasan finance & career kali ini, kita mengenal lebih dekat aktris Kim Seolhyun. Mantan anggota grup perempuan AOA ini bukan wajah baru di dunia hiburan Korea Selatan. Dia sudah membintangi sejumlah judul drama dan film, yang terbaru dia akan membintang drama Show Business. Di drama tersebut, dia beradu akting dengan Song Hye Kyo dan Gong Yoo.

Dilansir dari Kepoper, Seolhyun lahir di Bucheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada 3 Januari 1995 dan memiliki nama asli Kim Seol Hyun. Dia mengawali karier di dunia hiburan pada tahun 2012 sebagai anggota AOA di bawah naungan FNC Entertainment.

Selain sebagai penyanyi, wanita dengan tinggi badan 167 cm ini juga sukses mengukuhkan namanya sebagai seorang aktris dan model. Seolhyun lulus dari Bucheon Seonggok Middle School dan Gyeonggi Arts High School, di mana dia mendalami teater and film.

Sebagai aktris, Seolhyun memulai debutnya pada tahun 2012 melalui drama Seo-Young, My Daughter. Sejak itu, dia telah membintangi berbagai drama Korea populer seperti Orange Marmalade (2015), My Country: The New Age (2019), The Murderer’s Shopping List (2022), dan Summer Strike (2022).

Di dunia perfilman, dia dikenal melalui perannya dalam Gangnam Blues (2015), Memoir of a Murderer (2017), dan The Great Battle (2018).

Seolhyun juga aktif dalam berbagai acara televisi dan acara ragam (variety show), termasuk Running Man, Knowing Brother, dan Law of the Jungle.

Di luar kariernya, Seolhyun dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dia telah menyumbangkan jutaan won untuk berbagai kegiatan amal dan bantuan bencana. Pada tahun 2017, dia mendonasikan 50 juta won untuk korban gempa bumi di Pohang dan untuk Seoul National School for the Deaf. Pada tahun 2018, dia bergabung dengan Honor Society dengan menyumbangkan 100 juta won ke Community Chest of Korea.

Prestasin Kim Seolhyun di dunia hiburan juga diapreasiasi melalui berbagai penghargaan, seperti New Wave Award di 3rd Asia Artist Awards (2018) dan Best Newcomer Award di 14th KBS Entertainment Awards (2015).

Pilihan Editor: Perjalanan Karier Song Hye Kyo, Bermula dari menjadi Model Seragam Sekolah

KARUNIA PUTRI | HISYAM LUTHFIANA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."