Mengulik Fashion Blokette, Padu Padan Gaya Feminin dengan Jersey

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Inspirasi fashion blokette/Foto: Launchmetrics Spotlight

Inspirasi fashion blokette/Foto: Launchmetrics Spotlight

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa lalu Fashion Blokette trending di aplikasi TikTok.  Jika diartikan secara bahasa, Blokette berasal dari kata Bloke - pria, dan Coquette - Genit. Bloke menjurus gaya pakaian yang maskulin, biasa dipakai pria, dan Coquette digunakan dalam fashion feminin khas wanita. Namun, gaya Blokette juga bisa digunakan dalam penampilan wanita yang lebih "sporty".  

“Blokette” adalah gaya di mana Anda memadukan pakaian hiper-feminin seperti pita dan rok mini dengan barang-barang khas maskulin seperti kaos sepak bola. 

Coquette adalah gaya romantis yang mengambil banyak inspirasi dari balet. Pikirkan warna merah muda pastel, renda, mutiara, penghangat kaki, dll. Bloke Core mendapatkan tampilannya dari penggemar sepak bola Inggris, sering kali menjadi model kaus olahraga dan sepatu atau baju olahraga 

1. Atasan Wajib adalah kaos Jersey

Inspirasi fashion blokette/Foto: Instagram/Myho

Ciri khas pakaian Blokette adalah Jersey sepak bola, namun bisa juga dimodifikasi dengan Jersey yang lain. Jersey akan memberi kesan maskulin bagi wanita. Bagi yang berhijab, bisa dipadu dengan inner polos lengan panjang warna hitam atau jaket baseball.

2. Sneakers adalah Alasnya

Ilustrasi wanita memakai sepatu olahraga. Freepik.com

Kesan sporty sangat terasa ketika memakai sepatu sneakers. Disesuaikan dengan warna Jersey atau bawahannya nanti. Selain itu, Sneakers juga nyaman digunakan semua wanita.

3  Bawahan berupa Rok atau Celana

Ilustrasi wanita memakai rok pensil. Freepik.com/ArthurHidden

Untuk non-hijab, bisa memakai bawahan celana atau rok jeans pendek untuk tetap memberi sentuhan anggunnya. Sedangkan yang berhijab, bisa menggunakan rok bertekstur seperti rok tutu warna senada dengan atasan.Atau jika ingin bahan jeans, bisa menggunakan rok panjang bahan jeans. 

Bagaimana, sudah tergambar betapa simpelnya gaya Blokette? Cocok sekali untuk hangout bersama teman, sekedar bersantai dirumah, atau bahkan jemput anak sekolah. Penampilan yang trendy dan mudah diikuti bukan? Tertarik untuk mencoba style Blokette ini, Sahabat Cantika? Sharing yuk outfit Blokette ala kamu.

Pilihan Editor: Gaya Artis Nonton Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Dominan Jersey Merah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."