Setelah 30 Tahun Berkarya, Virginie Viard Mundur dari Rumah Mode Chanel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Virginie Viard mundur sebagai Direktur Kreatif Chanel pada awal Juni 2024. Foto: Instagram

Virginie Viard mundur sebagai Direktur Kreatif Chanel pada awal Juni 2024. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah masa jabatan 30 tahun di rumah mode Chanel, Virginie Viard menyatakan mundur. Chanel secara resmi mengonfirmasi kepergiannya ke Vogue Business pada Rabu, 5 Juni 2024.

“Chanel mengonfirmasi kepergian Virginie Viard setelah kolaborasi selama lima tahun sebagai direktur artistik fashion, di mana dia mampu memperbarui kode rumah sambil menghormati warisan kreatif Chanel, dan hampir 30 tahun berada di dalam rumah, kata Chanel dikutip dari Times of India.

“Organisasi kreatif baru akan diumumkan pada waktunya. Chanel ingin mengucapkan terima kasih kepada Virginie Viard atas kontribusinya yang luar biasa terhadap fashion, kreativitas, dan vitalitas Chanel,” ucapnya.

Viard mengambil peran sebagai direktur artistik pada tahun 2019, menggantikan Karl Lagerfeld yang berpulang akibat kanker pankreas. Selama menjabat sebagai direktur artistik, Viard berhasil memberikan kehidupan baru ke dalam merek tersebut sambil mempertahankan keanggunan abadi yang menjadi ciri khas Chanel.

Pendekatannya yang inovatif namun penuh hormat terhadap warisan Chanel membuat dia mendapatkan penghargaan dan kekaguman dalam industri fashion. Di bawah arahannya, koleksi Chanel terus memikat penonton, memadukan unsur kontemporer dengan estetika klasik Chanel.

Terlepas dari kepergiannya, pengaruh Viard akan terasa dalam koleksi haute couture Musim Gugur/Musim Dingin 2024/25 mendatang, yang dijadwalkan akan dipresentasikan pada 25 Juni 2024 di Opéra Garnier di Paris. Koleksi ini kemungkinan besar akan menjadi bukti visi dan arahan kreatifnya yang berdampak selama beberapa tahun terakhir.

Pernyataan Chanel menyoroti kontribusi signifikan yang telah dibuat Viard, tidak hanya dalam hal kreativitas dan desain tetapi juga dalam mempertahankan vitalitas merek tersebut. Kemampuannya untuk berinovasi sambil tetap setia pada warisan rumah telah menjadi landasan masa jabatannya. Dunia mode alias fashion kini menantikan siapa yang selanjutnya akan mengambil peran penting ini dan bagaimana mereka akan melanjutkan warisan inovasi dan keanggunan yang telah dibangun oleh Viard dan para pendahulunya.

Pilihan Editor: 10 Fakta Menarik Sejarah Chanel, Terjun ke Dunia Fashion sebagai Pembuat Topi

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."