Brand Makeup Judydoll Resmi Diluncurkan di Indonesia, Hadir Perdana di Jakarta x Beauty 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Judydoll, merek makeup ternama asal Shanghai, Cina, resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Jakarta x Beauty (JxB) 2024 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

Judydoll, merek makeup ternama asal Shanghai, Cina, resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Jakarta x Beauty (JxB) 2024 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Judydoll, merek makeup ternama asal Shanghai, Cina, resmi diluncurkan di Indonesia. Peluncuran Judydoll diadakan pada acara Jakarta x Beauty (JxB) 2024 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Judydoll, yang menjadi sensasi global karena popularitasnya di media sosial, menghadirkan lebih dari 60 SKU atau produk di berbagai kategori makeup. Termasuk produk-produk viralnya, seperti Iron Mascara dan lebih dari 20 warna blush on.

Dengan menghadirkan 60 produk sekaligus dalam satu peluncuran ini, Judydoll menjadi salah satu merek yang pertama memasuki Indonesia dengan katalog produk terbanyak. Selain itu, seluruh produk tersebut juga sudah bersertifikasi BPOM.

Clarissa Merry, Marketing Manager Judydoll Indonesia, mengaku senang dan bangga Judydoll dapat menjadi merek makeup Cina pertama yang beroperasi penuh di Indonesia dengan entitasnya sendiri. Judydoll juga dapat memenuhi seluruh regulasi yang berlaku di Indonesia.

"Sebelum peluncuran ini, tim Judydoll telah melakukan riset pasar Indonesia secara mendalam. Kami berbicara dengan ratusan konsumen, KOL, dan retailer Indonesia untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai kebutuhan dan budaya unik dari konsumen Indonesia. Pada kesempatan spesial ini, kami menghadirkan lebih dari 60 produk makeup dengan beragam pilihan warna, termasuk produk kami yang viral secara global seperti Iron Mascara dan Iron Lip Gloss," ucap Clarissa di JxB, JCC, Jakarta.

Dia menjelaskan, konsumen Indonesia kini dapat membeli seluruh produk Judydoll yang bersertifikat BPOM dari toko online resmi Judydoll di Shopee dan Shop Tokopedia.

Judydoll, merek makeup ternama asal Shanghai, Cina, resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Jakarta x Beauty (JxB) 2024 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

Menurut Clarissa, Judydoll adalah merek makeup lokal terlaris di Cina berdasarkan volume penjualan selama 2023. Dikenal luas untuk inovasinya, banyak produk Judydoll yang hadir dengan fitur yang telah dipatenkan, seperti aplikator metal di Iron Mascara yang viral dan Iron Lip Gloss

Dalam peluncuran perdananya di Indonesia, Judydoll menawarkan ragam pilihan dari produk-produk inovatif lainnya, Slim Liquid Eyeliner, Highlight and Contour Palette, dan lebih dari 20 warna blush on padat. 

Selain menghadirkan beragam produk, Judydoll juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap industri kecantikan Indonesia. Sebagai langkah awal, Judydoll telah melakukan serangkaian inisiatif untuk dapat lebih dekat dengan para peminat kecantikan Indonesia. 

“Kami melihat ketertarikan tinggi dari konsumen Indonesia akan tren makeup Douyin dan C-Beauty. Untuk berbagi insights mengenai tren Douyin, kami pun mengadakan berbagai kegiatan seru. Bulan lalu, kami mengundang sejumlah beauty influencer Indonesia ke kantor pusat kami di Shanghai. Di sana, mereka bertemu dengan tim R&D kami, membuat blush on di pusat inovasi, mengadakan sesi TikTok Live di studio kami, dan tentunya mencoba produk di toko offline Judydoll," tutur Clarissa.

Para kreator konten kecantikan tersebut bisa merasakan langsung proses yang dilakukan Judydoll dalam menciptakan inovasi. Clarice, salah satu beauty influencer yang mengikuti perjalanan ke Shanghai bercerita soal pengalamannya. 

“Saya pertama kali mengenal Judydoll karena Iron Mascara mereka yang viral di media sosial. Karena itu, saya tertarik sekali ikut di perjalanan bersama Judydoll ke Shanghai," ucapnya saat berbagi pengalaman di panggung JxB.

Pengalaman paling berkesan menurut dia, adalah ketika belajar tentang TikTok Live di Cina. TikTok Live sedang tren di Indonesia, tapi sesi live Judydoll di TikTok Cina benar-benar membuat dia takjub. Di antaranya peralatan yang digunakan, cara mereka menyusun strategi konten, semuanya menginspirasi Clarice.

Beauty influencer lainnya, Dilla Jaidi, juga merasakan membuat sendiri makeup berupa blush on di laboratorium Judydoll.

Pilihan Editor: Ada Keseruan Apa Saja di Jakarta X Beauty 2024? Yuk Intip Bocorannya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."