9 Rekomendasi Film Netflix Juni 2024, dari Ali Topan hingga Ultraman: Rising

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ari Sihasale dan Jefri Nichol pemeran karaktern Ali Topan pada 1997 dan 2023. Foto: Visinema Pictures

Ari Sihasale dan Jefri Nichol pemeran karaktern Ali Topan pada 1997 dan 2023. Foto: Visinema Pictures

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki Juni 2024, terdapat banyak film yang akan dirilis oleh Netflix. Namun, beberapa film di bawah ini patut dinantikan dan sayang apabila dilewatkan.  Film-film tersebut mengusung berbagai genre, mulai dari thriller, misteri, aksi, hingga drama romantis. Berikut rangkuman informasi mengenai rekomendasi film Netflix Juni 2024.

Rekomendasi Film Netflix bulan Juni 2024

1. Under Paris (5 Juni)

Rekomendasi film Netflix Juni 2024 yang pertama adalah Under Paris. Film ini mengambil latar cerita pada musim panas 2024, saat Paris menjadi tuan rumah Kejuaraan Triathlon Dunia di Sungai Seine untuk pertama kalinya. 

Diceritakan, Sophia adalah seorang ilmuwan brilian. Dia diberitahu Mika, seorang aktivis lingkungan muda, bahwa seekor hiu besar sedang berenang jauh di dalam sungai. 

Untuk menghindari pertumpahan darah di jantung kota, mereka tidak punya pilihan selain bergabung dengan Adil, komandan polisi sungai Seine.

2. How to Rob a Bank (5 Juni)

How to Rob a Bank adalah film dokumenter Netflix yang akan tayang pada 5 Juni nanti. Film dokumenter kriminal ini disutradarai dan diproduksi oleh Stephen Robert Morse dan Seth Porges. 

Dikisahkan, seorang pemberontak karismatik di Seattle tahun 1990-an melakukan serangkaian perampokan bank yang belum pernah terjadi sebelumnya.

3. Baki Hanma vs Kengan Ashura (6 Juni)

Bagi penggemar Anime, maka film Baki Hanma vs Kengan Ashura patut untuk disaksikan di Netflix, 6 Juni mendatang. 

Film ini akan menjadi pertarungan pamungkas. Petarung terberat dari “Baki Hanma” dan “Kengan Ashura” yang bertarung dalam persilangan seni bela diri dahsyat dengan pukulan keras dan belum pernah terjadi sebelumnya.

4. Hit Man (7 Juni)

Film ini terinspirasi dari kisah nyata Texas Monthly oleh Skip Hollandsworth. Bergenre noir, komedi, dan thriller, film ini bercerita tentang seorang profesor yang memiliki bakat terpendam sebagai pembunuh bayaran palsu. 

Dia pun menggunakan identitas palsu untuk menjebak penjahat ke kantor polisi setempat. Namun, tiba-tiba dia menemukan jodohnya pada seorang klien yang berhasil mencuri hatinya.

5. Ultraman: Rising (14 Juni)

Ultraman: Rising menjadi rekomendasi film Netflix Juni 2024 selanjutnya. Film animasi ini bercerita tentang Ken Sato, pemain bisbol superstar yang kembali ke Jepang untuk menjadi pahlawan terbaru yang menyandang jubah Ultraman. 

Namun, rencana Ken Sato menjadi kacau ketika dia terpaksa membesarkan monster kaiju yang baru lahir. Monster kecil tersebut merupakan keturunan musuh terbesarnya, namun harus dia rawat seperti anaknya sendiri. 

Sato juga harus menghadapi hubungannya dengan ayahnya yang terasing dan skema Angkatan Pertahanan Kaiju.

6. Trigger Warning (21 Juni)

Film yang dibintangi oleh Jessica Alba, Mark Webber, dan Anthony Michael Hall ini bercerita tentang seorang komando Pasukan Khusus wanita yang terampil. 

Dia harus mengambil alih kepemilikan bar ayahnya, setelah sang ayah tiba-tiba meninggal dunia. Tak lama setelah itu, dia pun mendapati dirinya berselisih dengan geng kekerasan yang merajalela di kampung halamannya.

7. Ali Topan (21 Juni)

Ali Topan menjadi salah satu film Indonesia yang akan tayang di Netflix Juni 2024. Film ini menceritakan tentang Ali Topan yang memilih menghabiskan waktunya di jalanan Blok M dan Art Stall di bawah bimbingan Opung Brotpang. 

Pertemuan Ali dengan Anna Karenina, putri seorang keluarga pebisnis properti ternama, menambah warna kehidupan pemuda tersebut. 

Namun, hubungan mereka ditentang keras oleh orang tua Anna. Hal itu membuat Ali dan Anna memutuskan untuk memulai petualangan baru, melintasi jalanan di pulau Jawa untuk mencari masa depan. Sayangnya, perjalanan mereka tidak akan mudah. 

8. Drawing Closer (27 Juni)

Film Jepang ini bercerita tentang seniman berbakat bernama Akito Hayasaka. Suatu hari, dia diberi tahu bahwa dia hanya punya satu tahun lagi untuk hidup setelah ditemukan tumor di jantungnya. 

Akito Hayasaka tidak mengungkapkan emosinya atas diagnosisnya. Suatu hari, di rooftop rumah sakit, Akito Hayasaka bertemu wanita bernama Haruna Sakurai yang sedang melukis. 

Haruna Sakurai memberitahunya bahwa dia hanya punya waktu setengah tahun untuk hidup. Akito Hayasaka pun tertarik pada perempuan itu, tapi dia tidak menceritakan kondisinya yang juga memburuk.

9. A Family Affair (28 Juni)

Rekomendasi film Netflix Juni 2024 selanjutnya adalah A Family Affair. Film bergenre komedi romantis ini mengangkat kisah cinta tak terduga yang memicu konsekuensi lucu bagi seorang wanita muda, ibunya, dan bosnya. 

Mereka harus bergulat dengan komplikasi antara cinta, seks, dan identitas. Adapun film ini dibintangi oleh Joey King, Zac Efron, dan Nicole Kidman.

Netflix adalah platform streaming film yang selalu mengeluarkan berbagai tayangan baru setiap bulannya. Mulai dari film, serial drama, anime, pertunjukan langsung, hingga dokumenter dan biografi tokoh ternama.

Pilihan Editor: Film Agak Laen Tayang di Netflix Mulai 31 Mei 2024, Ini Harapan Ernest Prakasa

LAILI IRA | RADEN PUTRI | IMDb | NETFLIX 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."