Meghan Markle dan Pangeran Harry Rayakan Ulang Tahun Anak di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Meghan Markle dan Pangeran Harry merilis kartu liburan Natal terbaru yang menunjukkan wajah putri mereka, Lilibet Diana. Instagram.com/@alexilubomirski

Meghan Markle dan Pangeran Harry merilis kartu liburan Natal terbaru yang menunjukkan wajah putri mereka, Lilibet Diana. Instagram.com/@alexilubomirski

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah bersuka cita. Anak perempuan mereka, Putri Lilibet berulang tahun ke-3 pada 4 Juni 2024. Sebelum hari H, mereka memulai perayaan lebih awal dengan pesta pra-ulang tahun untuk putri tercinta. Keluarga tersebut menggelar pesta pada akhir pekan kemarin di rumah yang berlokasi di Montecito, California, Amerika Serikat. Di antara para tamu yang hadir ada keluarga, teman dekat, dan beberapa teman Putri Lilibet.

Lilibet Diana Mountbatten-Windsor lahir di California pada tahun 2020. Saat itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah mundur dari peran kerajaan mereka dan pindah ke negara bagian asal Meghan di Amerika Serikat bersama si sulung, Pangeran Archie, yang kini berusia 5 tahun.

Pengumuman kelahiran Lilibet dibagikan di Archewell Situs web Foundation. Dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa nama Lilibet sesuai dengan nama panggilan keluarga Ratu Elizabeth, sedangkan nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercinta, Putri Diana.

Anak-anak Menggunakan Gelar Kerajaan

Pada bulan Maret 2023, People secara eksklusif mengungkapkan bahwa Duke dan Duchess of Sussex menggunakan gelar kerajaan anak-anak mereka melalui berita pengumuman pembaptisan putri mereka. Setelah kakek mereka Raja Charles naik takhta pada September 2022, Archie dan Lilibet dianugerahi gelar pangeran dan putri, menjadikan mereka Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Situs web resmi keluarga kerajaan diperbarui untuk mencerminkan gelar baru anak-anak tersebut keesokan harinya, dan anak-anak tersebut dirujuk berdasarkan gelar kerajaan mereka dalam biografi orang tua mereka di sussex.com, yang diluncurkan pada bulan Februari.

Di waktu yang sama, People mengetahui bahwa Pangeran Harry, 39, dan Meghan, 42, telah mengadopsi gelar Duke dan Duchess of Sussex sebagai nama belakang untuk anak-anak mereka.  Penggunaan gelar mereka sebagai nama belakang anak-anak mereka mengikuti tradisi yang secara historis digunakan oleh anggota keluarga kerajaan.

Kemunculan Perdana Lilibet

Pangeran Harry dan Meghan telah membesarkan anak-anak mereka di luar sorotan sejak mundur dari peran kerajaan mereka, dan dunia pertama kali melihat Lilibet di kartu liburan keluarga Sussex tahun 2021.

"Tahun ini, 2021, kami menyambut putri kami, Lilibet, ke dunia. Archie menjadikan kami 'Mama' dan 'Papa', dan Lili menjadikan kami sebuah keluarga," kata Harry dan Meghan dalam keterangannya.

Enam bulan kemudian, Duke dan Duchess of Sussex melakukan perjalanan ke Inggris bersama kedua anak mereka untuk menghadiri perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth pada Juni 2022. Waktunya bertepatan dengan ulang tahun pertama Putri Lilibet, yang dirayakan Pangeran Harry dan Meghan dengan pertemuan di Frogmore Cottage , yang mereka gunakan sebagai rumah mereka di Inggris hingga tahun lalu.

Pasangan itu merilis potret pertama Lili, yang diambil oleh fotografer dan temannya Misan Harriman, saat pesta ulang tahun yang digambarkan oleh juru bicaranya sebagai piknik halaman belakang yang santai dan intim. Foto tersebut memperlihatkan Lilibet tersenyum dalam gaun biru dengan pita putih.

Para penggemar dapat melihat sekilas perayaan tersebut dalam serial dokumenter Harry & Meghan, yang tayang perdana di Netflix pada bulan Desember 2022.

Pangeran Harry dan Meghan telah berbagi detail manis tentang Lilibet, mulai dari sifatnya yang sangat dingin hingga tekadnya untuk mengikuti kakak laki-lakinya.

Archie dan Lilibet di Mata Meghan Markle

Sementara itu, Archie berusia 5 tahun pada tanggal 6 Mei 2024. Pangeran Harry dan Markle merayakan ulang tahunnya secara pribadi sebelum mereka memulai perjalanan resmi mereka ke Nigeria, yang penting sebagai perjalanan internasional resmi pertama mereka sejak mundur dari peran kerajaan mereka.

Meskipun Pangeran Archie dan Putri Lili tidak ikut dalam tur tersebut, mereka selalu menjadi perhatian utama Pangeran Harry dan Meghan. Saat mengunjungi sebuah sekolah di Abuja pada hari pertama di Nigeria, Meghan Markle mengungkapkan bahwa menyanyi dan menari adalah kelas favorit Lili, mungkin karena semuanya melompat-lompat. Meghan juga mengatakan bahwa Archie menyukai konstruksi ketika anak-anak memamerkan proyek robotik mereka di kelas STEM.

Meghan Markle juga menggambarkan anak-anaknya sebagai anak-anak yang sangat cerewet dan manis saat berbicara dalam acara kepemimpinan wanita pada tanggal awal Mei silam.

Pilihan Editor: Alasan Meghan Markle Tidak Suka Media Sosial: Alami Perundungan Saat Hamil

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."