Scorpio hingga Aries, Zodiak Paling Setia dalam Persahabatan maupun Asmara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ada beberapa zodiak yang melihat kesetiaan sebagai permata di mahkota mereka. Dedikasi dan komitmen mereka untuk teman maupun kekasih tak perlu diragukan lagi. Siapa saja mereka? Berikut empat zodiak paling setia di sekitar Anda

1. Scorpio

Scorpio dikenal karena kesetiaan mereka yang kuat dalam cinta dan dedikasi terhadap persahabatan. Di mata mereka, kasih sayang itu abadi. Oleh karena itu, mereka sangat berkomitmen dan melindungi teman dan orang yang mereka cintai.

Saat hubungan mereka dengan teman-temannya semakin dalam, pengabdian mereka terlihat tak tergoyahkan. Misalnya, zodiak air ini akan dengan riang memperjuangkan hak sahabatnya, berbohong demi orang tua, atau bahkan meminjamkan uang tanpa berpikir ulang.

Mereka juga sadar bahwa mungkin ada risiko kesetiaan mereka diremehkan. Ketika hal itu terjadi, mereka tak akan berdiam diri. Mereka akan menetapkan batasan dan menjauh dari situasi yang merugikan dalam sekejap.

2. Libra

Libra dikenal penuh kasih sayang dan perhatian, namun hanya sedikit orang yang tahu bahwa orang-orang ini juga dipandang sebagai teman yang dapat diandalkan. Faktanya adalah mereka tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi orang yang mereka cintai.

Baik itu meyakinkan kekasih akan komitmennya atau menengahi pertengkaran antara dua teman tanpa merusak hubungan apa pun, Libra melakukan semuanya. Faktanya, teman-teman mereka akan membuktikan bahwa dedikasi tanda udara ini membantu mereka dalam membentuk hubungan yang mendalam dan bermakna.

Libra pun selalu bersedia menginvestasikan waktu, energi, dan sumber daya untuk membina dan memelihara hubungan mereka. Komitmen yang tak tergoyahkan ini juga bisa menjadi sumber penghiburan dan dukungan bagi para Libra, terutama di masa-masa sulit karena mereka tahu teman dan kekasihnya akan membalas pengabdian mereka dalam berbagai cara.

3. Leo

Leo memiliki tingkat empati dan kasih sayang yang tinggi. Mereka secara alami cenderung dapat dipercaya, karena mereka sangat merasakan emosi dan kebutuhan orang-orang yang mereka sayangi. Baik itu hubungan cinta, atau bahkan lingkungan sosial, Leo menjadi sekutu yang berharga karena kesetiaan yang melekat pada mereka.

Faktanya, dedikasi dan keandalan Leo menjadikan mereka teman baik yang bersedia bekerja ekstra untuk membantu teman-teman mereka dalam setiap fase kehidupan. Meski begitu, zodiak api ini juga mengharapkan tingkat komitmen yang sama dari orang lain.

4. Aries

Aries yang dibesarkan di lingkungan yang sangat mengedepankan kesetiaan, cenderung konsisten memprioritaskan orang lain dibandingkan dirinya sendiri. Namun, jika mereka selalu menempatkan kebutuhan dan keinginan orang lain di atas diri mereka sendiri, Aries mungkin mengabaikan kesejahteraan mereka sendiri.

Hal ini dapat menyebabkan kelelahan, stres, dan kelelahan emosional. Jadi, mereka menyadari bahwa mereka tidak boleh berkorban sampai pada tingkat di mana mereka merasakan kebencian dan frustrasi yang dapat merusak hubungan yang ingin mereka lindungi.

Mungkin itulah sebabnya zodiak api ini menghabiskan banyak waktu untuk belajar mengomunikasikan kebutuhan dan kekhawatirannya secara terbuka dan jujur kepada teman maupun kekasihnya. Mereka merasa bahwa hal ini akan membantu memastikan bahwa kesetiaan tidak mengorbankan kesejahteraan mereka.

Dalam menjalani hidup, deretan zodiak paling setia ini percaya bahwa mencapai keseimbangan kesetiaan yang sehat berarti mengakui dan menghormati kebutuhan mereka sendiri. Jadi, mereka mengembangkan kesadaran diri dan memahami motivasi di balik pengabdian mereka kepada orang yang mereka cintai.

Pilihan Editor: 8 Sifat Negatif Zodiak Scorpio yang Patut Diketahui, Terlalu Mendominasi dan Manipulatif

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."