5 Laptop yang Cocok Buat Data Scientist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi dua wanita bekerja dalam satu ruangan. Foto: Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi dua wanita bekerja dalam satu ruangan. Foto: Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Data scientist adalah profesi yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi kuat untuk mengolah dan menganalisis data dalam jumlah besar.

Laptop untuk data scientist harus memiliki spesifikasi yang bagus dan tidak lemot digunakan dalam waktu yang lama.

Dari banyaknya jenis model laptop, berikut ini adalah 5 laptop yang cocok untuk data scientist. Berikut ini informasinya.

Rekomendasi Laptop untuk Data Scientist

1. Lenovo Legiun 5 Pro

Lenovo Legiun 5 Pro adalah laptop yang cocok untuk seorang data scientist. Hal ini karena laptop tersebut dibekali prosesor yang kuat, yakni processor Onboard 12 Gen intel.

Selain itu, Lenovo Legion 5 Pro juga memiliki layar berkualitas tinggi dengan resolusi layar 2560 x 1600 dan menggunakan anti glare dengan IPS hingga 500 niit.

Khusus port, Lenovo Legion 5 Pro dilengkapi dengan USB dan HDMI sehingga sangat kompatibel untuk berbagai tugas.

Untuk masalah harga, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp26 juta. Meskipun mahal, namun harga tersebut sebanding dengan spesifikasi yang hadirkan.

2. Razer Blade Pro 17

Rekomendasi selanjutnya adalah laptop gaming Razer Blade Pro 17. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor yang kuat, yakni intel i7 generasi ke-12.

Selain itu, laptop tersebut dibekali dengan RAM hingga 16GB dan kartu grafis RT3070 Ti yang cocok untuk membantu pekerjaan data scientist seperti manajemen database hingga eksekusi kode.

Layar yang besar, yakni 17,3 inci juga dapat memberikan ruang yang luas bagi seorang data scientist untuk mengeksplorasi data.

Tak jauh berbeda dengan Lenovo Legiun 5 Pro, laptop gaming Razer Blade Pro 17 dibanderol dengan harga sekitar Rp21 juta.

3. MacBook Pro 14 Inci

Dari produk Apple, laptop yang cocok untuk data scientist adalah Macbook Pro 14 Inci. Macbook Pro 14 Inci dibekali dengan CPU M1 dengan penyimpanan besar yakni RAM 16 GB dan penyimpanan hingga 512 GB.

Selain itu, Macbook Pro 14 Inci memiliki resolusi layar yang cukup tinggi, yakni 3024 x 1964 dengan kecerahan hingga 500 nit. Desainnya yang ramping, membuat laptop ini mudah dibawa ke mana-mana.

Untuk masalah harga, Macbook Pro 14 inci dibanderol sekitar Rp31 juta. 

4. HP Pavilion

Laptop yang cocok untuk data scientist selanjutnya HP Pavilion. Laptop ini memiliki daya pemrosesan yang cepat karena dibekali dengan prosesor intel core generasi ke-13. 

Kelebihan lainnya adalah RAMnya hingga 16 GB dan penyimpanan 512 GB sehingga bisa menangani sebagian besar data dengan mudah.

Hadir CPU Ryzen 5, HP Pavilion mampu membantu data scientist menyelesaikan pekerjaanya dengan maksimal.

Harganya pun sedikit lebih murah dari laptop-laptop sebelumnya, yakni sekitar Rp10 juta-Rp15 juta.

5.  Dell XPS 17

Satu lagi rekomendasi laptop yang cocok untuk data scientist adalah Dell XPS 17. 

Laptop ini menggunakan prosesor intel i7 yang membuat kinerjanya lebih cepat dan efisien. Selain itu, Dell XPS 17 dibekali dengan resolusi layar yang tinggi, yakni 3820 x 2400 memastikan gambar yang tajam, sehingga seorang data scientist dapat memvisualisasikan data dengan baik.

Dell XPS 17 juga memiliki RAM besar yakni hingga 32 GB dengan penyimpanan sebesar 512 GB.

Terakhir untuk harga, laptop ini dibanderol dengan harga Rp23 juta hingga Rp60 juta.

Itulah informasi mengenai rekomendasi laptop yang cocok untuk data scientist. Semoga membantu, ya.

Pilihan Editor: 10 Perguruan Tinggi di Jakarta yang Memiliki Jurusan Jurnalistik

AULIA ULVA | LAILI IRA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."