Cara Membedakan Perhiasan Bulgari Asli atau Palsu, Merek Ditulis Bvlgari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Priyanka Chopra mengenakan gaun Valentino dan kalung berlian Bulgari Laguna Blu di Met Gala 2023. Instagram.com/@bulgari/@nicolasgerardin

Priyanka Chopra mengenakan gaun Valentino dan kalung berlian Bulgari Laguna Blu di Met Gala 2023. Instagram.com/@bulgari/@nicolasgerardin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perhiasan Bulgari adalah merek yang diakui secara global dan terkenal yang memikat pecinta perhiasan dengan kreasi yang luar biasa. Sangat terinspirasi oleh arsitektur Romawi kuno, merek ini lebih dicintai dan dihargai karena koleksi uniknya seperti Serpenti dan B.Zero1.

Namun, popularitas dan pengakuan merek yang tinggi telah membuka jalan bagi perhiasan Bulgari palsu. Jika mengetahui panduan memverifikasi keasliannya bisa mencegah Anda tertipu oleh pemalsu.

Bulgari mendesain perhiasan eksklusifnya yang menawarkan banyak ciri khas yang dapat membantu Anda membedakan antara yang palsu dan asli. Cara terbaik untuk mengautentikasi perhiasan bermerek Anda dan merasa tenang adalah dengan membawanya ke ahli perhiasan mewah.

Namun, tips berikut juga dapat membantu kamu bagaimana cara membedakan perhiasan Bulgari asli atau palsu: 

1. Ukiran Ciri Khas

Setiap perhiasan asli dari merek ini akan memiliki ukiran ciri khas Bulgari, nama merek, teks “MADE IN ITALY” dan jenis logamnya. Perlu diingat bahwa merek tersebut menggunakan alfabet Latin saat mengukir ciri khasnya.

Dengan demikian, ciri asli ditulis sebagai “BVLGARI” – alfabet “V” menggantikan “U”. Dan pemalsu sering kali mengabaikan ejaannya. Namun, cincin Bulgari asli memiliki cap ukurannya masing-masing yang terukir di bagian dalam talinya.

Sebaliknya, barang palsu mungkin tidak memiliki nomor sama sekali atau nomor acak yang tercetak. Selain itu, Anda akan menemukan kotak perhiasan Bulgari asli yang menampilkan nama merek yang dicap dengan emas.

2. Nama merek tercetak pada tutup kotak perhiasan bagian luar.

Di sisi lain, kotak bagian dalam dilengkapi dengan stempel di bagian atas dan dalam kotak.
Fakta lain yang perlu diingat adalah bahwa setiap ukiran pada potongan Bulgari asli akan diberi jarak yang sama, bersih, dan dapat dibaca.

3. Bahan

Merek perhiasan mewah terkenal ini hanya menggunakan logam mulia, termasuk platinum, emas 18 karat, dan perak untuk membuat perhiasan ikonik mereka. Namun, merek tersebut juga dikenal karena empatinya terhadap batu permata.

Oleh karena itu, Bulgari menggunakan berlian, zamrud, rubi, pirus, dan banyak permata berwarna lainnya berkualitas tinggi untuk menghiasi perhiasannya. Batu permata yang terkelupas atau keruh akan menjadi sinyal merah yang signifikan bahwa perhiasan tersebut palsu.

Pemalsu selalu menggunakan bahan murah untuk membuat perhiasan imitasi. Jadi bobotnya akan lebih ringan dibandingkan dengan rekan aslinya.

4.Kerangka

Perhiasan Bulgari palsu kemungkinan besar memiliki pinggiran yang belum selesai dan tidak rata. Cincin B.Zero1 asli akan mengembang dan terkompresi jika Anda menekannya. Namun meskipun yang palsu biasanya terbuat dari sepotong logam padat dengan alur berukir, Anda tidak dapat mengompres atau melebarkannya.

Demikian pula, Bulgari mendesain gelang dan cincin Serpenti menggunakan tautan individual yang tampak seperti sisik. Namun, itu membuat perhiasan itu fleksibel dan nyaman dipakai. Namun gelang atau cincin Serpenti palsu kemungkinan besar dibuat dari bahan logam padat.

Pilihan Editor: Sejarah Bulgari, Merek Perhiasan Mewah yang Dirintis oleh Perajin Perak

THE LUXURY HUT

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."