Cerita Tantri Kotak dan Suami Bisa Berangkat Haji Tahun Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Tantri Kotak dan Arda Naff saat melaksanakan umroh. Foto: Instagram/@ardanaff.

Tantri Kotak dan Arda Naff saat melaksanakan umroh. Foto: Instagram/@ardanaff.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan musisi Hatna Danarda dan Tantri Syalindri Ichlasari atau lebih dikenal sebagai Tantri Kotak menunaikan ibadah haji tahun ini. Melalui Instagram, mereka membagikan cerita sehingga bisa berangkat haji.

Arda yang juga personel Naff mengunggah video sewaktu keduanya menjalani ibadah umroh. Perjalanan mereka ke Jeddah, Arab Saudi, juga dibarengi dengan undangan manggung.

Dari perjalanan umroh tersebut, keyakinan buat haji di usia muda pun makin kuat. Bahkan, sepulang dari umroh, keinginan untuk membeli mobil yang sebelumnya sudah matang menjadi pudar. Mereka pun mengumpulkan biaya untuk haji.

"Haji, sepakat sama pasangan gak harus nunggu tua. Impian kami bisa traveling ke seluruh dunia melihat keajaiban alam raya. Hampir terlupakan salah satu tujuan perjalanan spiritual yaitu berhaji. Alhamdulillah dikuatkan lagi niatnya, dilancarkan, dipanggil secepat ini. Mohon doanya ya beberapa hari lagi kami akan menunaikan ibdah haji, semoga hati ini banyak dimaafkan dan diisi lagi banyak cinta," tutur Arda Naff pada keterangan videonya, Selasa, 21 Mei 2024.

Tidak cuma di caption, Arda dan Tantri juga bercerita lewat teks dalam video. Menurut mereka, salah satu doa ketika umroh adalah mudahkan kami berhaji. Sepulang dari umroh, tabungan mobil pun mereka pakai untuk melunasi haji.

Mereka sempat dihampiri godaan naik haji setelah tua. Namun tak disangka nama mereka pun dipanggil beberapa bulan kemudian dari penyelenggara haji.

"Ternyata hidup bukan hanya perihal mendapatkan. Ada perihal lebih penting yaitu latihan untuk melepaskan," ujar Tanti. "Dengan latihan melepaskan hidup jadi lebih mudah untuk menerima, kalau tidak ada yang digenggam erat-erat untuk selamatnya."

Pilihan Editor: Jatuh Bangun Karier Tantri Kotak, Mulai dari Nol dan Didukung Suami

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."