Fakta-fakta di Balik Pembuatan Film Vina: Sebelum 7 Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Film berjudul Vina: Sebelum 7 Hari telah meraih lebih dari satu juta penonton di hari ketiga penayangannya.

Film berjudul Vina: Sebelum 7 Hari telah meraih lebih dari satu juta penonton di hari ketiga penayangannya.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Vina: Sebelum 7 Hari mendapatkan antusias positif dari penonton. Tiga hari setelah penayangan perdananya, film tersebut ditonton satu juta orang. Tak bisa dipungkiri, cerita  yang diangkat dari kisah nyata menjadi magnet penonton ke bioskop. Seperti diketahui film ini mengisahkan Vina Puspita, siswi di Cirebon yang menjadi korban pembunuhan tragis pada tahun 2016. 

Di balik kesuksesan film yang tayang sejak 9 Mei 2024 itu, terdapat sejumlah fakta di balik layar yang dialami oleh kru, pemain, hingga pihak keluarga Vina. Apa saja itu? Berikut empat di antaranya. 

1. Dee Company didukung Keluarga Vina, Keluarga Eky Menolak

Dilansir dari Antara, pihak Dee Company tentunya mengusahakan kelancaran proses syuting dengan terlebih dahulu meminta izin serta restu keluarga Vina selaku korban. Perwakilan agensi menyatakan pihak keluarga Vina sangat mendukung untuk kisahnya diabadikan dalam sebuah film.

Selain itu, Anggy Umbara selaku sutradara film pilu ini juga berharap kepada para penonton untuk turut mendoakan ketenangan jiwa Vina di alam baka dengan mengirimkan doa.

Sementara itu, pihak keluarga Eky, kekasih Vina, yang juga alami nasib serupa dalam kisah nyata menolak untuk disangkut-pautkan. Dheeraj Kalwani selaku produser film mengungkapkan alasan keluarga Eky yang tak ingin luka lama dikorek kembali. Walhasil, dalam film yang banyak disorot seputar kehidupan Vina dan sang sepupu yang disamarkan sebagai posisi korban Eky.

2. Keluarga memilih pemeran Vina melalui foto

Nayla mengungkapkan, saat ia lolos casting, bukan peran Vina yang ditawarkan oleh kru film. Awalnya, dia pemeran pendukung. Tetapi setelah kru film menyodorkan sejumlah foto para pemain perempuan, keluarga Vina sendiri yang memilih sosok Nayla.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, figur wajah Nayla memang terdapat kemiripan dengan mendiang Vina. Nayla sendiri sudah pernah bermain di film seperti Kemah Terlarang: Kesurupan Massal dan Durhaka Demi Pura-Pura Kaya.

3. Para pemain berziarah ke makam Vina sebelum syuting

Salah satu yang patut diacungi jempol adalah etika para pemain yang sangat menghargai mendiang Vina. Meskipun didominasi oleh anak muda, Nayla, Fahad, beserta kru film melakukan ziarah ke makam Vina untuk mendoakan sekaligus meminta izin agar proses syuting berjalan lancar.

Nayla juga sempat bertemu dengan keluarga mendiang dengan suasana haru biru. Alhasil, selama syuting tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh para kru serta pemain film.

4. Keluarga Vina diintimidasi dua pria misterius

Marliyana selaku kakak Vina mengungkapkan sebelum film tayang di layar lebar sempat didatangi oleh dua pria misterius yang meminta proses pembuatan film untuk dihentikan dan tidak dipublikasikan. Tetapi dengan lantang keluarga menolak karena mereka juga memiliki hak agar kasus ini terangkat kembali ke media.

Marliyana mengaku tidak ada unsur untuk meraup keuntungan dengan diangkatnya kisah pilu pembunuhan Vina, melainkan agar keluarga mendapat kejelasan terkait tiga tersangka yang masih dalam status buron. Dua pria misterius tersebut tidak diungkap identitasnya oleh keluarga Vina.

Pilihan Editor: Sinopsis dan Para Pemeran Film Vina: Sebelum 7 Hari

MELINDA KUSUMA NINGRUM | MUHAMMAD RAFI AZHARI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."