Turun Layar setelah 98 Hari Tayang, Ini 5 Fakta Pencapaian Film Agak Laen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Poster film Agak Laen. Dok. Imajinari

Poster film Agak Laen. Dok. Imajinari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak tayang pada 1 Februari 2024, film horor komedi Agak Laen turun layar dari bioskop Indonesia. Kabar ini diumumkan oleh produser film Agak Laen, Ernest Prakasa dalam unggahan di Instagram dan X pada Kamis, 9 Mei 2024. 

"Sah ya, akhirnya @pilem.agak.laen turun layar setelah 98 hari. Terima kasih banyak buat semua pemain, kru, dan tentunya, penonton se-Indonesia yang sudah jadi bagian dari perjalanan ajaib ini," tulisnya dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram.

Berikut 5 fakta menarik dari pencapaian film Agak Laen selama tayang:

1. Ditonton 9 juta orang

Melalui poster yang diunggah, film Agak Laen telah ditonton sebanyak 9.125.188 orang dalam 98 hari tayang. "Mauliate Godang 9.125.188 pasukan bermarga dan tidak bermarga yang sudah meramaikan selama 98 hari terakhir. Pasar Malam Rawa Senggol resmi tutup di bioskop," keterangan Instagram Agak Laen pada Kamis, 9 Mei 2024.

Ernest memastikan kuartet Bene Dion, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Oki Rengga tidak akan berhenti dengan pamitnya film Agak Laen dari bioskop. Kuartet komika ini akan melanjutkan dengan proyek berikutnya.

2. Film Indonesia Terlaris Ke-2

Dengan penonton mencapai 9,1 juta orang, film Agak Laen mencatatkan diri sebagai film Indonesia terlaris setelah KKN di Desa Penari. Film KKN di Desa Penari, selama 77 hari tayang, tercatat perolehan tiket sebanyak 9.233.847.

3. Tayang di Amerika

Dikutip dari Antara, film Agak Laen menjadi film Indonesia pertama pada 2024 yang tayang di Amerika Serikat. Di Indonesia film ini tayang pada 1 Februari 2024. Adapun di Amerika tayang pada 22 Maret 2024.

“Kejutan dari film ini seperti tidak ada habisnya. Perjalanan kami ternyata masih berlanjut sampai ke Amerika Serikat. Tentu ini suatu pencapaian yang patut dibanggakan, karena ini sekaligus menjadikan film Indonesia pertama yang tayang di Amerika di tahun ini, dimulai 22 Maret mendatang, ” kata produser film Agak Laen Ernest Prakasa melalui keterangan tertulis pada Selasa, 19 Maret 2024.

Agak Laen didistribusikan oleh Antenna Entertainments dan di Amerika juga dibantu oleh Prathyangira Cinemas.

4. Cat Silver

Pada 22 Februari 2024 atau pekan ketiga penayangan, film ini telah mencapai lebih dari 6,6 juta penonton. Saat itu Ernest Prakasa selaku produser eksekutif, berencana mewujudkan janji yang dibuat jika film terbarunya, Agak Laen tembus 7 juta penonton. 

"Oke, ini gw nanya serius ya. Kami butuh jasa pengecatan silver, cat berikut prosesnya, untuk kuartet Agak Laen yang filmnya udah mau nembus 7 juta,” cuit Ernest Prakasa di Twitter/X miliknya pada Kamis, 22 Februari 2024. “Yang akan dicat adalah Bene Boris Oki Jegel.".

5. Meraih 2 Juta Penonton Dalam 7 Hari

Film yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika ini mencapai 2 juta penonton dalam waktu tujuh hari sejak penayangan perdananya pada 1 Februari 2024. “Hingga hari ini (Kamis, 8 Februari 2024) pukul 14.00 WIB 2.000.000 ++ penonton sudah bantu Jegel manggil Pak Basuki. Pesan: Datang nonton lagi lah woi,” tulis keterangan video singkat yang diunggah Ernest Prakasa di Instagram.

Film ini diproduksi oleh Imajinari yang sebelumnya telah sukses dengan film hit Ngeri-Ngeri Sedap, yang juga berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton selama penayangannya di bioskop.

Pilihan Editor: Berperan Menjadi Pelakor di Film Agak Laen, Ini Kata Indah Permatasari

LAILI IRA | INTAN SETIAWANTY | ISTIQOMATUL HAYATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."