Buat Ibu Baru, Ini 7 Tips Menemukan Momen untuk Me Time

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi keramas.netdna-cdn.com

Ilustrasi keramas.netdna-cdn.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah Anda menjadi orang tua, Anda tidak pernah benar-benar sendirian. Namun untuk para ibu, Anda bisa dan harus mencuri waktu untuk diri sendiri sesekali.

Waktu untuk diri sendiri itu penting

Begitu kita mempunyai anak, mereka akan menempati tempat tinggal permanen di hati kita. Mereka menggali secara mendalam setiap pemikiran. Mereka menjadi motivasi di balik tindakan kita.

Setelah memiliki anak, mungkin kita merindukan waktu untuk diriku sendiri. Tapi begitu jauh dari bayi, kita kerap merindukannya.

Namun, me time sangat penting untuk kesejahteraan orang tua. Dikutip dari Healthline, menjaga diri sendiri membuat kita menjadi orang tua yang lebih baik. Kita harus mengisi ulang tangki kita agar kita mempunyai sesuatu untuk diberikan.

Percaya atau tidak, me time hanya 5 menit saja sudah cukup. Berikut momen aktivitas yang direkomendasikan untuk me time ibu:

1. Sejenak menghindar dan titipkan anak

Jika bisa, keluarlah untuk berjalan-jalan atau menyelinap ke halaman belakang atau kamar mandi, dan bawalah buku favorit Anda. Jika tak ada buku, aplikasi buku atau e-book memungkinkan Anda membaca sambil melakukan hal lain.

2. Nikmati keramas serasa bintang iklan sampo

Sebagai ibu baru, begini rasanya saat kita bisa meluangkan waktu untuk mandi. Gunakan setiap produk yang Anda miliki dan jadikan pengalaman spa yang sesungguhnya.

3. Perlakukan mencuci muka seperti facial

Banyak masker wajah lengkap yang trendi dan menyenangkan untuk digunakan hanya membutuhkan waktu 5 hingga 15 menit. Itu adalah jenis topeng yang ingin Anda pakai saat ini.

4. Bawa hewan peliharaan ke mana saja

Hewan peliharaan kita juga membutuhkan waktu berduaan dengan kita, dan dengan cara ini kita semua mendapatkan manfaatnya.

5. Tawarkan untuk memasak atau membersihkan dapur

Meskipun sebelumnya bekerja di dapur terasa seperti sebuah tugas, sekarang ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan waktu tenang. Menggigit makanan yang baru masak juga berarti Anda bisa menikmatinya selagi masih hangat.

6. Gerakkan seluruh tubuhmu

Berolahraga juga bisa dilakukan hanya dengan beberapa menit! Saat ini ada sejumlah penawaran kelas online atau tutorial untuk latihan seluruh tubuh yang hanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit.

7. Masuk ke kamar

Meditasi visualisasi membantu Anda melepaskan diri tanpa harus meninggalkan rumah. Bayangkan diri Anda berada di tempat favorit Anda. Seperti di pantai, di lereng, di alam bebas.

Apa yang Anda lihat, rasakan, dengar, sentuh, bahkan rasakan? Bayangkan setiap detailnya, dan Anda bahkan mungkin lupa di mana Anda sebenarnya berada selama satu sampai lima menit.

Itulah 7 tips buat ibu baru dalam menemukan momen untuk me time. Semoga bermanfaat!

Pilihan Editor: 8 Tips Manajemen Waktu untuk Ibu Bekerja, Tetapkan Batasan dan Hadir di Setiap Momen

HEALTHLINE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."