Perjalanan Cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan Sebelum Berpisah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ria Ricis dan Teuku Ryan. Foto: Instagram/@riaricis1795.

Ria Ricis dan Teuku Ryan. Foto: Instagram/@riaricis1795.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kehidupan pernikahan pasangan selebritas, Ria Ricis dan Teuku Ryan berakhir pada 2 Mei 2024. Majelis hakim memutus perkara itu dan menerima gugatan Ricis kepada suaminya, Teuku Ryan, untuk berpisah. 

Tiga tahun lalu, kabar pernikahan mereka seperti kejutan bagi para penggemarnya. Proses pernikahannya pun berlangsung lancar dan cepat setelah keduanya mengumumkan niat untuk bersama.

Bagaimana perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan sebelum hubungannya berakhir? Simak rangkuman informasi berikut ini.

Perjalanan Cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan

Ria Ricis dan Teuku Ryan pernah membagikan cerita tentang awal perkenalan mereka hingga akhirnya bertemu dan memutuskan untuk menikah. Hal tersebut disampaikan Ricis dan Ryan dalam salah satu program televisi swasta, yang siaran ulangnya diunggah ke media sosial YouTube.

Kisah perjalanan cinta antara keduanya ternyata berawal dari Instagram Story teman Ricis yang bernama Adin. Pada awalnya, Ryan mengaku kerap melihat Ricis di Instagram Story milik Adin.

Seiring berjalannya waktu, dia pun mengaku kagum dengan kepribadian Ricis yang lucu dan religius. Ryan yang saat itu sudah tertarik pun kemudian meminta agar dia dijodohkan dengan Ricis.

Pada awalnya, Ricis tidak terlalu memperdulikan permintaan berkenalan dari sahabat Adin itu. Karena merasa tidak kenal dan tidak pernah bertemu, dia pun mengabaikan pesan Ryan. Sebagai informasi, Ryan berasal dari Kota Langsa, Aceh.

Meski begitu, Ryan terus berusaha untuk dekat dengan Ricis dengan cara mengirimkannya pesan melalui DM Instagram. Usahanya pun terus dilakukan hingga mengirim piyama ke rumah Ricis.

Setelah lama berkenalan melalui layanan perpesanan media sosial, Teuku Ryan dan Ria Ricis pun akhirnya bertemu untuk pertama kalinya pada Juli 2021. Mereka berjumpa di Kota Banda Aceh saat Ricis sedang bertamasya sekaligus mengikuti program bakti sosial.

Saat akan pulang ke Jakarta, kata Ricis, Ryan pun mengungkapkan perasaannya. Dia juga menyatakan keinginan dan rencananya untuk menjalin hubungan dengan Ricis. Merasa terkejut karena baru pertama kali bertemu, adik Oki Setiana Dewi itu pun meminta agar Ryan ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarganya apabila serius menjalin hubungan.

Tak lama setelah itu, Ryan pun benar-benar datang ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarga Ria Ricis. Setelah berkenalan lebih jauh, mereka akhirnya mantap melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Ryan pada awalnya bekerja di sebuah perusahaan BUMN di Aceh dan melanjutkan bisnis keluarga. Namun, dia memilih untuk pindah ke Jakarta agar bisa dekat dengan Ricis sambil melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Ryan akhirnya melamar Ricis pada 23 September 2021. Sudah mantap dengan pilihannya, keduanya pun sepakat untuk mempercepat pernikahan dari jadwal semula.

Teuku Ryan dan Ria Ricis melangsungkan akad nikah pada 12 November 2021 di Hotel Intercontinental. Mereka kemudian berlanjut menggelar pesta pernikahan mewah di hari berikutnya yakni 13 November 2021. Acara resepsi pernikahan keduanya mengusung konsep fairy tale dan digelar di hotel yang sama.

Kini Teuku Ryan dan Ria Ricis dikaruniai seorang putri yang disapa Moana. Kehidupan sehari-hari mereka kerap disiarkan dalam siniar Ricis di YouTube.

Paling viral sewaktu keluarga kecil itu liburan ke Bali. Ryan dan Ricis mengajak Moana untuk bermain jet ski di pantai.

Meski mendapat kritikan, namun pasangan ini kerap membagikan momen keseruannya saat berlibur.

Itulah perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan saat berkenalan hingga menikah. Keduanya kini berpisah, semoga bisa menjalani kehidupan yang lebih baik.

Pilihan Editor: Dinilai Privasi, Mahkamah Agung Berhenti Publikasikan Putusan Cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan

RADEN PUTRI | TEMPO | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."