Resmi Menikah dengan Rizky Febian, Mahalini Anggun dengan Kebaya dan Siger Sunda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mengenakan adat Sunda, Mahalini dan Rizky Febian resmi menikah/Foto: Instagram/Rizky Febian

Mengenakan adat Sunda, Mahalini dan Rizky Febian resmi menikah/Foto: Instagram/Rizky Febian

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -   Hari bahagia yang dinanti sejoli Rizky Febian dan Mahalini Raharja pun tiba. Pasangan manis ini telah sah menjadi suami istri setelah melaksanakan akad nikah secara privat di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024. 

Dalam momen sakral tersebut pasangan yang telah sah menjadi suami istri ini menjalankan ijab kabul dengan adat Sunda. Sama seperti upacara Mepamit yang digelar beberapa hari lalu, dalam akad nikah ini Mahalini masih mengenakan kebaya Sunda dengan look modern dari Asky Febrianti.

"Pengerjaan di lakukan step by step, dari penyusunan bahan, peletakan motif hinga mendetail payet an semua di lakukan satu per satu. Mau Bali atau pun Sunda, semua budaya Indonesia tetap cantik-cantik," tulis Asky.

Pelantun Mati-matian ini begitu menawan dalam balutan kebaya warna putih berkilau menyapu lantai yang simpel, terdapat detail di bagian dada. Ia memadukan dengan kain batik bercorak cokelat senada dengan Rizky. Tak lupa ronce melati menjuntai dan kembang goyang di sanggul, maknanya ialah melambangkan kemurnian dan kesucian yang ada pada diri seorang wanita.

Salah satu yang mencuri perhatian ialah aksesori berupa mahkota siger Sunda dari desainer Rinaldy A Yunardi yang membingkai wajah ayu mahalini. Sementara untuk riasan wajahnya tetap dipegang oleh MUA Dhirman Putra yang membuat penampilan Mahalini tetap natural dengan sentuhan makeup flawless. 

Mahalini Mualaf Sebelum Menikah dengan Rizky Febian

Rizky Febian dan Mahalini Raharja. Dok. RFAS Music

Setelah menikah, tentunya Rizky Febian akan menjadi seorang suami sekaligus pemimpin rumah tangga bagi Lini, sapaan akrab Mahalini. Terlebih, gadis Bali yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Mahasaraswati Denpasar, jurusan Pendidikan Dokter Gigi itu baru saja menjadi mualaf.

Deni juga menginformasikan jika Mahalini telah mengucapkan dua kalimat syahadat atau berpindah agama setelah acara Mepamit atau acara adat perpisahan kepada leluhur dan juga keluarga  yang digelar di kediaman Mahalini sendiri di Bali pada Ahad, 5 Mei 2024 lalu. "Setelah Mepamit, ada rangkaian acara mualaf, tapi mohon maaf untuk harinya saya belum bisa kasih tahu. Intinya setelah Mepamit," kata Deni

Pilihan Editor: Hari Ini, Mahalini dan Rizky Febian akan Menikah dalam Balutan Adat Sunda

YUNI ROHMAWATI | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."