Rumus Maria Selena Memilih Sneakers, Seperti Cari Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Puteri Indonesia 2011 Maria Selena ditemui di Jakarta Selatan, Kamis, 2 Mei 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Puteri Indonesia 2011 Maria Selena ditemui di Jakarta Selatan, Kamis, 2 Mei 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Puteri Indonesia 2011, Maria Selena mengutamakan kenyamanan dalam memilih sneakers. Menurut dia, kenyamanan merupakan pertimbangan nomor satu karena alas kaki tersebut yang akan menopang dia beraktivitas ke mana pun dalam keseharian. Dia mengibaratkan menemukan sneakers nyaman itu seperti mencari pasangan. 

"Harus nyaman dulu seperti cari pasangan. Mau secocok apa pun warna, ukuran, cuttingan-nya harus sesuai dengan kenyamanan aku," kata dia kepada Cantika pada Kamis, 2 Mei 2024.

Salah satu detail sneakers nyaman menurut perempuan yang kini menetap di Bali itu adalah memiliki sol yang tebal. "(contoh) aku sering loncat-loncat karena olahraga basket, atau misalkan enggak perlu yang jarak jauh, aku pilih (sneakers) yang solnya lebih tebal dan tinggi," ucap perempuan 33 tahun itu.

Selain itu, dia juga memperhatikan kondisi lututnya yang pernah alami cedera. "Aku juga ada injury di lutut, jadi apa yang nyaman buat lutut aku jadi pertimbangan. Bounce-nya lebih empuk, menopang lutut aku," katanya.

Setelah menemukan elemen-eleman kenyamanan di sneakers incarannya, baru dia melihat fungsi dan warna ketika memutuskan membeli suatu produk. Bicara soal warna sneakers, Selena menyukai warna cerah seperti pink. Namun, dia mengaku cukup kesulitan menemukan sneakers berwarna cerah karena kerap membeli sneakers pria.

"Size (ukuran kaki) aku kan 11 (ukuran sepatu Amerika), 45, aku sering beli sneakers pria dan warnanya cukup monoton. Jadi, kalau ada warna cerah seperti ini gemes," ucapnya yang kala itu memakai sneakers dengan sentuhan warna ungu, pink fuchsia, dan oranye.

Saat membeli sneakers, Selena mengaku ada anggaran alias budget khusus yang sesuai dengan kebutuhan dia saat itu.

Bicara sneakers andalannya, Selena menyebutkan Nike Air Force 1 Low All White. Menurut dia, sepatu tersebut cocok dikenakan saat aktivitas di luar ruangan, kumpul dengan teman maupun acara semi-formal. Selain sneakers, Selena juga memiliki sepatu model lain seperti heels dan sepatu golf. Dia mengatakan koleksi sepatunya mencapai 50-60 pasang.

Pilihan Editor: 5 Cara Membedakan Sepatu Nike Asli atau Palsu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."