Nama Beyonce Bakal Masuk Kamus Prancis Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Beyonce akan merilis album Cowboy Carter pada Jumat, 29 Maret 2024. Foto: Instagram/@beyonce

Beyonce akan merilis album Cowboy Carter pada Jumat, 29 Maret 2024. Foto: Instagram/@beyonce

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama penyanyi Beyonce akan tercatat dalam sejarah Prancis. Menurut surat kabar Inggris The Times dan outlet Prancis France 24, pelantun “Break My Soul”, 42 tahun, itu adalah satu dari 40 orang yang dimasukkan dalam kamus Larousse, dengan namanya menyoroti warisan Louisiana Creole-nya.

Terdaftar sebagai kata benda dalam kamus, entri Beyonce berbunyi, “Penyanyi R&B dan pop Amerika.”

Menurut The Times, Beyonce adalah salah satu dari beberapa tokoh Perancis dan asing yang dipilih untuk pembaruan kamus ensiklopedia Petit Larousse Illustré pada tahun 2024, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1905.

Nama-nama tersebut disusun oleh juri, yang menyusun daftar tahunan yang terdiri dari 150 kata dan individu yang dikenal di kalangan komunitas berbahasa Prancis.

Lebih dari 150 kata baru telah ditambahkan tahun ini, menurut Sky News.

Carine Girac-Marinier, kepala kamus dan ensiklopedia di Larousse, mengatakan kepada majalah berita Prancis Le Point bahwa banyak dari kata-kata tersebut mencerminkan kekhawatiran, perkembangan, atau pergerakan yang kuat tahun ini.

Menurut The Times, Girac-Marinier juga mengatakan bahwa penting bagi masyarakat untuk menyelaraskan nilai-nilai Petit Larousse – keunggulan dan promosi budaya Prancis.

Selain Beyonce, nama aktris Cate Blanchett, pemain NBA LeBron James, dan sutradara Oppenheimer Christopher Nolan juga akan dimasukkan ke dalam kamus tersebut.

Nama Beyonce Berawal dari Salah Eja

Nama Beyonce awalnya dieja "Beyincé" karena merupakan nama keluarga kakek dan nenek dari pihak ibu. Namun, sang ibu, Tina Knowles menyebut sebagai “Beyonce” setelah rumah sakit salah mengejanya di akta kelahirannya dan menolak mengubahnya.

'Saya pikir hanya saya dan saudara laki-laki saya, Skip, yang memiliki B-E-Y-O-N-C-E," kata Knowles dalam episode In My Head with Heather Thomson pada tahun 2020.

“Ini menarik – dan ini menunjukkan waktunya – karena kami bertanya kepada ibu saya ketika saya sudah dewasa. Saya berpikir, 'Mengapa nama saudara laki-laki saya dieja B-E-Y-I-N-C-E? Anda tahu, ejaannya berbeda-beda,'” tambahnya. "Dan ibuku membalasku seperti, 'Itulah yang mereka tulis di akta kelahiranmu.' "

"Jadi saya berkata, 'Mengapa Anda tidak membantah dan membuat mereka memperbaikinya?' " kata Knowles. "Dan dia berkata, 'Saya pernah melakukannya. Pertama kali, dan saya diberitahu bahwa saya senang Anda mendapatkan akta kelahiran karena, pada suatu waktu, orang kulit hitam tidak mendapatkan akta kelahiran."

Pilihan Editor: 4 Fakta Menarik Beyonce, Gabung ke Grup Perempuan Girls Tyme saat Berusia 9 Tahun

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."