Profil Chandrika Chika, Selebgram dan TikTokers yang Populer Melalui Goyang Papi Chulo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Selebgram Chandrika Chika. Foto: Instagram/@chndrika_

Selebgram Chandrika Chika. Foto: Instagram/@chndrika_

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSelebgram Chandrika Chika tengah ramai dibicarakan karena menjadi tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Dia bersama atlet eSport Aura Jeixy beserta empat temannya ditangkap tim Polres Metro Jakarta Selatan di salah satu hotel di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Senin malam, 22 April 2024.

Mereka diringkus polisi karena mengisap vape berisi liquid ganja yang mengandung tetrahydrocannabinol (THC). Menurut keterangan polisi, liquid ganja itu milik teman Chika, AT (24 tahun), yang didapatkan dari seseorang berinisial R. Adapun penggunaannya dimasukkan ke dalam vape dan diisap secara bergantian.

Penggunaan narkotika melalui rokok elektrik atau vape ini disebut sebagai modus baru penyalahgunaan narkoba. Selama ini, ganja biasanya dipakai bukan dengan cara seperti itu. Oleh karena itu, Rezka mengatakan, kepolisian akan lebih waspada dengan modus baru penyalahgunaan narkotika. Salah satunya melalui pemberantasan penggunaan cairan rokok elektrik ganja.

Lantas, bagaimana profil Chandrika Chika, selebgram dan TikTokers yang dikenal dengan goyang Papi Chulo? Berikut informasinya:

Profil Chandrika Chika

Chandrika Chika atau yang akrab disapa Chika adalah seorang selebgram dan Tiktokers yang populer melalui goyang Papi Chulo. Perempuan asal Jakarta yang lahir pada tahun 2003 ini memiliki nama panggung Chikakiku untuk para penggemarnya.

Pemilik nama lengkap Chandrika Sari Jusman ini mulai dikenal publik pada 2020 melalui aplikasi media sosial, TikTok. Saat itu, video Chika yang sedang menari menggunakan lagu 'Papi Chulo' viral dan membuatnya banyak diundang menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi maupun podcast dari artis ternama.

Dia bahkan pernah berkolaborasi dengan sejumlah artis ibu kota untuk menarikan goyang Papi Chulo. Di antaranya adalah Memes Prameswari, Tiara Andini, hingga Raffi Ahmad.

Sejak saat itu, karier Chika di industri hiburan Indonesia semakin bersinar. Dia bukan lagi nama yang asing di kalangan warganet Indonesia, khususnya pengguna aplikasi berbagi video singkat, TikTok dan Instagram.

Di platform TikTok, Chika memiliki dua akun pribadi. Saat ini, akun pertamanya di-private dan tidak bisa lagi dilihat oleh umum. Sementara itu, akun kedunya yang bernama @chikachiku memiliki lebih dari 1.4 juta pengikut dengan total suka lebih dari 15 juta. Adapun akun Instagram Chika, @chndrika_, telah mendapatkan lebih dari 2.2 juta pengikut dengan 192 kiriman.

Terbaru, Chika menjadi sorotan usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Melansir dari Antara, Chika mengaku telah menggunakan narkotika jenis ganja yang dihisap melalui vape lebih dari setahun terakhir.

Menurut Wakasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Rezka Anugras, Chika mengaku tidak ada tujuan khusus untuk memakai narkoba. Selebgram itu mengklaim hanya ikut pergaulan dan sudah menganggapnya sebagai hal yang wajar.

“Kami sempat tanyakan kepada para tersangka bahwa tidak ada tujuan khusus untuk menggunakan narkoba seperti mungkin ‘doping’ atau apa. Tetapi karena memang sifatnya pergaulan, dan menurut mereka sudah merupakan hal lumrah,” ucap Rezka, Rabu, 24 April 2024.

Pilihan Editor: 5 Gaya Fashion Chandrika Chika Pakai Crop Top, Simpel Kasual

RADEN PUTRI | ANTARANEWS | TIKTOK

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."