Tips Makeup Fresh dan Glowing dengan 6 Langkah Mudah, Complexion Adalah Kunci

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

IKLAN

Langkah 4: Buat Efek Shinny

“Tambahkan sedikit krim atau perona pipi cair pada bagian apel pipi Anda untuk tampilan yang bersinar dan segar karena membuat kulit tampak merona secara alami,” kata Egan. “Oleskan ujung aplikator dengan lembut di dua hingga tiga titik di bagian atas pipi, arahkan ke atas ke arah telinga, lalu gunakan ujung jari, ratakan dengan lembut ke atas untuk mendapatkan rona alami.” Selalu lakukan pendekatan less is more karena lebih mudah untuk menambahkan daripada mengurangi warna.

Egan mengatakan untuk menambahkan warna pada punggung tangan Anda, bukan langsung ke pipi Anda, lalu oleskan dan aplikasikan agar lebih mengontrol warnanya.

Penata rias dan pendidik selebriti yang berbasis di NYC, Carly Giglio mengatakan bahwa “menambahkan rona pipi pada pipi akan memberikan tampilan kulit yang sehat dan segar,” jelasnya. 

“Tip profesional yang sangat mudah adalah dengan mengetukkan apa pun yang tersisa di ujung jari Anda ke batang hidung—ini memberikan tampilan wajah yang segar dan sehat karena pipi dan batang hidung adalah tempat sinar matahari secara alami menyinari, jadi itu cocok untuk tampilan natural,” jelasnya. Dan jika Anda lebih menyukai warna yang lebih tipis, “tekan warna pada pipi dengan spons pencampur lembap seperti Original Beautyblender,” sarannya.

Langkah 5: Definisikan Mata dan Bulu Mata dengan Smooth

“Untuk riasan mata yang segar dan bercahaya, jangan terlalu kuat—berpikirlah tanpa susah payah dan bersinar,” kata Giglio. Dia menyarankan untuk tidak menggunakan eye shadow sama sekali atau cukup menyapukan warna matte yang mendekati warna kulit alami ke seluruh kelopak mata.

 “MakeupbyMario Ethereal Eyes Palette sempurna dengan sedikit bayangan berkilau dan matte untuk menciptakan kedalaman dan dimensi,” katanya. “Selanjutnya, gunakan ujung jari Anda untuk mencelupkan ke dalam salah satu warna berkilau dan tekan ke bagian tengah kelopak mata untuk menciptakan efek cerah.”

Selalu akhiri dengan beberapa lapis maskara yang bersih, tetapi hindari terlalu banyak lapisan dan usahakan tidak ada gumpalan. “Anda ingin membuat bulu mata menonjol dan menyempurnakan mata, tetapi tidak berlebihan seperti Arbonne Elevate Mascara,” jelasnya.

Langkah 6: Riasan Bibir Sheer Gloss atau Oil

“Tampilan riasan yang segar dan bersinar belum lengkap tanpa bibir yang terlihat sehat, penuh, dan berkilau,” kata Egan, yang menyarankan untuk melengkapi tampilannya dengan lip gloss atau minyak bibir bening atau berwarna terang. Menurut Giglio, Anda hanya membutuhkan bibir mengkilap untuk tampilan ini. 

“Sesuatu untuk menambah kilau dan kilau pada tampilan, namun tidak menjadi fokus liputan penuh,” tambahnya. “Pilih warna yang seimbang dengan warna pipi yang Anda aplikasikan - dalam kelompok warna yang sama untuk menjaga keserasian tampilan.” Cobalah formula berbahan dasar minyak yang memberikan kilau tanpa rasa lengket.

Pilihan Editor: Tips Makeup Lebaran ala Paula Verhoeven, Fokus pada Riasan Bibir Glossy dan Complexion

INSTYLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."