Beby Tsabina Lamaran Pakai Kebaya Modern dan Kain Songket, Ada Sentuhan Pintu Aceh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Beby Tsabina berbalut kebaya modern dari Studio Oboh saat lamaran/Foto: Instagram/Beby Tsabina

Beby Tsabina berbalut kebaya modern dari Studio Oboh saat lamaran/Foto: Instagram/Beby Tsabina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Cut Beby Tsabina atau akrab disapa Beby Tsabina baru saja dilamar oleh kekasihnya, Rizki Natakusumah yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sekaligus putra dari Bupati Pandeglang Irna Narulita, pada Ahad, 21 April 2024. Kabar bahagia itu disampaikan oleh keduanya melalui Instagram masing-masing.

Pemain sinetron Mermaid In Love itu menggunggah foto berdua bersama Rizki di Instagramnya @bebytsabina. Busana keduanya bernuansa merah muda yang dibalut baju kebaya modern dengan sentuhan motif pintu Aceh dari Studio Oboh. "21.04.24," tulis Beby Tsabina dengan simbol cincin yang diunggahnya melalui Instagram pada Ahad, 21 April 2024.

Motif Pintu Aceh sebagai detail kebaya Beby terinspirasi oleh arsitektur tradisional Aceh yang memiliki pintu yang pendek, tetapi bagian dalamnya cukup luas. Motif ini mewakili kepribadian orang Aceh yang selalu rendah hati dan sabar. Selain itu, motif ini juga menggambarkan bahwa orang Aceh tidak mudah terbuka kepada orang asing, konservatif, tetapi sangat baik kepada siapa pun yang mengenal mereka.

Unggahan itu lalu ramai dikomentari oleh sahabat dan teman dekat Beby Tsabina yang juga mengucapkan selamat. Mulai dari Aliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Syifa Hadju, Enzy Storia hingga Rossa juga turut mengomentari postingan itu.

"Congrats Babyyy," tulis Aliyah Massaid. "AAK AKHIRNYAAAA," tulis Syifa Hadju yang turut mengomentari unggahan itu.

Perjalanan Kisah Cinta Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah

Situs resmi Bride Story yang menjadi media partner lamaran Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah, turut mengungkapkan kisah perjalanan cinta keduanya. Menurut informasi yang ditulis dalam situs tersebut, sebelumnya Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah memang memilih untuk menjaga hubungan mereka secara pribadi, namun akhirnya mulai terbuka dengan mengunggah foto bersama di muka publik pada pertengahan tahun lalu.

1 Mei 2023 menjadi penanda bagi Beby saat mengunggah foto wisudanya di Western Michigan University, Amerika Serikat, yang juga menampilkan Rizki untuk pertama kalinya di Instagram pribadi Beby. Kala itu, pasangan ini terlihat bersanding serasi di tengah latar belakang kampus, dengan Rizki yang setia melingkarkan tangannya di pinggang Beby.

Sejak saat itu, keduanya pun kerap membagikan momen kemesraan mereka di media sosial, termasuk saat sedang berlibur ke luar negeri bersama pihak keluarga dari Beby.

Rizki Natakusumah juga mengunggah foto ketika melamar Beby Tsabina di Tanjung Lesung. Diduga momen tersebut terjadi sebelum acara resmi bersama keluarga besar dari kedua belah pihak hari ini. Dari matanya terlihat Beby berkaca-kaca sambil menutupi separuh wajahnya dengan tangan yang telah terpasang cincin di jari manisnya. "Alhamdulillah, diterima," tulis Rizki Natakusumah di Instagram beberapa jam lalu.

Motif ini terinspirasi oleh arsitektur tradisional Aceh yang memiliki pintu yang pendek, tetapi bagian dalamnya cukup luas. Motif ini mewakili kepribadian orang Aceh yang selalu rendah hati dan sabar. Selain itu, motif ini juga menggambarkan bahwa orang Aceh tidak mudah terbuka kepada orang asing, konservatif, tetapi sangat baik kepada siapa pun yang mengenal mereka.

Pilihan Editor: Tips Makeup Bulan Ramadan ala Beby Tsabina, Lipstik Satin dan Eyeshadow jadi Andalan

YUNI ROHMAWATI | MARVELA | I WARE BATIK

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."