Bertemu Saparinah Sadli, Veronica Tan: Menjadi Tua Itu Jalan Hidup, Aktif di Masa Tua adalah Pilihan Hidup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Veronica Tan bersama Saparinah Sadli, Sabtu, 20 April 2024. Foto: Instagram/@veronicatan_official.

Veronica Tan bersama Saparinah Sadli, Sabtu, 20 April 2024. Foto: Instagram/@veronicatan_official.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Veronica Tan, membagikan keseruannya menyambangi kediaman aktivis hak asasi manusia, Saparinah Sadli. Dia mengunggah beberapa foto di Instagram bersama Saparinah dengan latar belakang rak buku dan pajangan foto.

"Menjadi tua itu adalah jalan hidup tetapi tetap aktif di masa tua itu adalah pilihan hidup. Senang bisa bersilaturahmi bersama Ibu Saparinah Sadli, seorang pendidik dan tokoh pejuang hak asasi manusia. Beliau sekarang sudah 97 tahun tetapi masih aktif dan sehat. Ditanya apa rahasianya? Beliau menjawab: lakukanlah yang menurut kita bahagia tanpa tekanan tapi yang pantas ya, haha sambil bercanda," tutur Vero membubuhkan caption, Sabtu, 20 April 2024.

Dia tampak kasual dengan dress hitam sebetis. Bajunya yang polos dipadukan dengan selendang atau syal berwarna coklat dan putih. Vero tampak merangkul Saparinah yang mengenakan daster batik. Foto berikutnya, Vero dan Saparinah bersama beberapa rekannya bercengkrama di ruang tersebut hingga meja makan.

Menurut Saparinah yang dikutip Vero, dia tidak pernah kesepian walaupun sudah tidak keluar rumah. "Karena teman-teman selalu datang berkunjung dan ngobrol. Kalau saya capek, saya tidur mereka ngobrol sendiri, haha,” Tutur Bu Sap, panggilan akrabnya.

Veronica Tan saat ini aktif dengan komunitasnya, LoveCare. LoveCare adalah aplikasi layanan kesehatan. Melalui LoveCare, masyarakat dapat memanfaatkan jasa perawat untuk orang sakit, lanjut usia, sampai anak berkebutuhan khusus pasca-perawatan di rumah sakit. Vero saat ini menjabat sebagai President Commisioner LoveCare.

Banyak warganet yang memuji dan mendukung kegiatan Vero saat ini. Pada foto bersama Saparinah, akun @nurtjahyanisoemantri berkomentar, "Bu Vero semakin cantik, semoga Bu Vero juga seperti ibu Saparinah Sadli. Wanita yang smart dan berguna untuk negara. Sehat-sehat selalu Bu Vero dan ibu Saparinah Sadli."

"Para wanita hebat dan menginspirasi. Sehat-sehat kalian," tutur akun @r_ona_senja. "Keren Bu Vero, makasih sharing inspiratif tentang Bu Saparinah Sadli," ucap @annarimbaphoa.

Pilihan Editor: Cara Veronica Tan Berdamai dengan Masalah, Fokus Survive dan Berjuang

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."