Tips Memilih Eyeshadow dan Warna-warna yang Jadi Tren Makeup 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi menggunakan eyeshadow. youtube.com

Ilustrasi menggunakan eyeshadow. youtube.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaEye shadow menjadi salah satu makeup must have items yang bisa menambah kedalaman dan dimensi pada mata seseorang. Selain itu juga melengkapi riasan mata sehingga membuatnya terlihat lebih besar dan menarik perhatian ke mata. Yuk, simak tips memilih eyeshadow berikut ini. 

Eyeshadow hadir dalam berbagai warna dan tekstur berbeda dan biasanya terbuat dari bedak tetapi juga dapat ditemukan dalam tekstur mousse, krim, pensil, dan cair. Lantas, bagaimana cara memilih eye shadow yang tepat?

Jika Anda menginginkan mata yang gelap pekat, mainkan dengan pigmen yang kaya dan warna yang berani seperti perak, hitam, atau ungu. Jika Anda ingin mendapatkan warna yang lebih lembut dan melengkapi tampilan mata yang menawan, pilihlah warna cokelat, sampanye, atau koral yang akan menonjolkan warna mata Anda. Anda selalu dapat memadupadankan, dan melihat mana yang terbaik untuk Anda.

Berikut warna-warna eyeshadow yang jadi tren makeup 2024

1. Ungu Tua

Nuansa ungu terlihat anggun pada wanita bermata coklat dan merupakan warna mata paling umum di seluruh dunia. Nuansa ungu dengan sentuhan glitter terlihat memukau karena membuat mata Anda terlihat lebih hangat dan cerah serta cocok untuk semua warna kulit. Ini sering kali merupakan fashion statement yang berani, tetapi cobalah memilih warna-warna netral seperti emas dan abu-abu.

2. Golden Bronze

Golden bronze dengan sentuhan warna coklat terlihat memukau pada gadis bermata hazel. Warnanya berubah-ubah bergantung pada cahaya atau pakaian yang Anda kenakan dengan semburat emas; itu adalah ceri pada kuenya. Anda dapat memilih warna gelap perunggu dan emas yang juga dapat Anda gunakan untuk menciptakan efek smoky dan tampil berani dengan warna plum dan biru tua untuk kehangatan dan kedalaman.

3. Ungu Muda dan Merah Marun

Mata hijau sangat langka dan paling cocok dipadukan dengan warna ungu muda dan merah marun. Ada beragam warna mata hijau dengan rona dasar tertentu, oleh karena itu menentukan warna mana yang terbaik terkadang bisa jadi rumit. Warna merah bertolak belakang dengan mata hijau, oleh karena itu sentuhan warna merah marun dan ungu muda dengan warna coklat dapat menurunkan warna dan terlihat halus.

4. Coral dan Peach

Mata biru terlihat memukau dengan nuansa hangat seperti koral dan persik dengan sentuhan tembaga dan perunggu. Anda juga dapat menambahkan warna sejuk seperti perak dan pirus untuk meningkatkan intensitas dengan sentuhan warna merah jambu yang menambah kesan awet muda pada tampilan. Mata biru juga tampak bagus dengan kabut abu-abu dan hijau.

Pilihan Editor: Tips Makeup untuk Bukber, Lipstik Warna Nude dan Eyeshadow yang Berkilau

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."