Farah Quinn Sajikan Ragam Masakan Palembang untuk Menu Lebaran, Ada Pempek

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Farah Quinn/Foto: Instagram/Farah Quinn

Farah Quinn/Foto: Instagram/Farah Quinn

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Celebrity chef, Farah Quinn mengunggah potret perayaan Idulfitri di rumahnya. Dalam kolase foto yang dibagikan terdapat ragam masakan Palembang yang menggoda selera. Mulai dari lontong sayur komplet hingga pempek palembang lengkap dengan cuko dan mi rebusnya. 

Farah menata hidangan menu Lebaran dengan table set yang rapi dan cantik, mulai dari ragam kue kering seperti nastar, kaastengel, lidah kucing, putri salju, dan kue kancing hingga signature dish berupa sambal balado dan redang. Tak lupa hidangan penutup atau dessert seperti kue lapis, kue tart, bolu gulung hingga puding cokelat dan leci melengkapi sajian hari raya.

Tak lupa, Farah juga mengucapkan selamat Idulfitri di laman keterangan fotonya.
"Idul Fitri! Minal aidin walfaizin, Alhamdulillah. Kami bersyukur atas perayaan Idul Fitri yang indah di rumah kami akhir pekan ini, dikelilingi oleh teman dan keluarga tercinta. Dari hidangan tradisional Idul Fitri hingga hidangan perayaan dari Palembang (Sumatera Selatan). Menunya merupakan perpaduan yang nikmat! Terima kasih khusus kepada Nyonya @lyastockdale untuk lontong sayur komplitnya yang lezat, @just_me_feny untuk kuenya yang lezat, dan semua orang yang berkontribusi membuat pertemuan ini benar-benar berkesan," tulisnya. 

Pempek Palembang, salah satu hidangan menu Lebaran Farah Quinn/Foto: Instagram/Farah Quinn

Berbicara mengenai masakan Palembang, pempek merupakan hidangan khas yang disukai banyak orang. Belum lama ini TasteAtlas merilis daftar 100 hidangan terenak dari seluruh negara di dunia. Ada tiga makanan dari Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Di antaranya pempek, bubur ayam dan ayam goreng. 

Seperti dilansir dari laman TastetAtlas, ada kisah di balik asal muasal Pempek. Konon seorang warga Palembang yang sudah tua sudah bosan dengan ikan yang digoreng atau dibakar secara tradisional.

Dia pun memikirkan cara inovatif untuk menggiling dagingnya, mencampurkannya dengan tepung tapioka, dan menggorengnya hingga mendapatkan hasil yang renyah dan lezat. Setelah itu, dia bersepeda keliling kota dan menjual kue ikan tersebut kepada warga Palembang. Seiring berjalannya waktu, pempek kini dianggap sebagai makanan tradisional khas Indonesia.

Beberapa restoran pempek yang mendapat rating terbaik di TasteAtlas antara lain Pempek Vico di Palembang, Pempek 161 di Jakarta Selatan dan Pempek Pak Raden di Palembang.

Pilihan Editor: Curhat Farah Quinn Belanja Ditemani Putrinya: Gaya Kami Berbeda

YUNIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."