Mengenal Jihyo TWICE, Leader sekaligus Vokalis Utama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jihyo TWICE. (Instagram/@twicetagram)

Jihyo TWICE. (Instagram/@twicetagram)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Park Jihyo atau lebih dikenL Jihyo TWICE mengemban peran sebagai pemimpin atau leader sekaligus vokalis utam di grup perempuan yang terbentuk 2015 silam itu. Lahir pada 1 Februari 1997, Jihyo TWICE telah menunjukkan dedikasi dalam industri hiburan sejak usia dini. Dia pandai bernyanyi dan enerjik ketika menari.

Selain bakatnya di panggung, Jihyo memiliki beberapa fakta menarik yang membuatnya menjadi sosok yang disukai banyak penggemar. Dikenal dengan julukan "Hyo-mas" atau "Thomas the train" karena matanya yang besar, Jihyo juga memiliki kemampuan untuk meniru suara kereta api Thomas.

Di samping itu, dia adalah anggota TWICE yang paling tahan terhadap minuman beralkohol, dan teman-temannya di grup memilihnya sebagai yang paling sering menangis. Meskipun sering terlihat kuat di atas panggung, Jihyo mengungkapkan sisi lembutnya dalam berbagai kesempatan.

TWICE/Instagram-twicetagram

Debut Bersama TWICE

Dikutip dari Kpopping, Jihyo bergabung dengan agensi JYP Entertainment pada tahun 2005 setelah meraih posisi kedua dalam audisi peran anak di Junior Naver ketika masih duduk di kelas tiga Sekolah Dasar (SD).

Proses latihannya yang berlangsung selama lebih dari 10 tahun akhirnya membuahkan hasil ketika dia berhasil debut bersama TWICE pada 2015 melalui acara survival SIXTEEN. Pada acara tersebut, dia meraih peringkat ke-5. Dan tepat sebelum mengikuti acara tersebut, perempuan dengan nama lahir Park Jisoo itu mengubah dan meresmikan namanya menjadi Park Jihyo.

Sebagai salah satu vokalis utama, suara merdu Jihyo telah menjadi daya tarik utama dalam performa musik TWICE. Keberhasilan grup ini juga mencatat sejarah sebagai salah satu girl group Korea Selatan terpopuler.

Jihyo Twice. Twitter.com/@misayeon

Karier Solo

Selain aktif bersama TWICE, Jihyo juga mengeksplorasi kemampuannya dalam menyusun lagu. Dia membuat debut sebagai seorang komposer dalam album TWICE berjudul Formula of Love.

Puncak dari eksplorasinya sebagai seniman solo terjadi pada 18 Agustus 2023, ketika Jihyo meluncurkan album mini pertamanya yang bertajuk ZONE. Menurut Koreaboo, dalam mini album tersebut, dia menanyikan lagu Killin’ Me Good yang mendapat respons positif dari para pengggemar.

Dalam akun media sosialnya, para anggota TWICE juga terlihat mendukung debut solo dari penyanyi berusia 27 tahun ini. Momo, Chaeyoung, Mina, dan Nayeon terlihat berfoto bersama dengan Jihyo memengang kue perayaan debut.

Pilihan Editor: Berikut Deretan Lagu Tema Cinta dari Twice, Ada I Can't Stop Me hingga Set Mee Free

PUTRI SAFIRA PITALOKA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."